WordPress 3.0 Segera hadir!

May 11, 2010

Reading time ~1 minute

Wordpress 3.0Wordpress 3.0

WordPress sudah menjadi blogging platform yang paling terkenal saat ini, siapa yang tidak tahu wordpress, kami rasa semua blogger tahu apa itu wordpress, bahkan teknoinfo sendiri dibangun dari wordpress, baru baru ini wordpress mengumumkan kalau wordpress versi 3.0,akan dirilis pada bulan ini, dan platform baru ini tentu saja sudah berkembang jadi semakin canggih dan mulai mendekati content management system (CMS).

Perubahan pada WordPress 3.0 juga tampak signifikan, karena kemudahan membuat WordPress sebagai CMS dapat dengan mudah di setting oleh kita, beberapa fitur penting dari wordpress terdiri dari:

  • Custom post types, nantinya kita akan memiliki jenis post yang lebih dinamis, bukan hanya post dan page saja. Nampaknya WordPress belajar dari fitur yang dimiliki tumblr, dimana kita dapat melakukan post untuk jenis Text, Photo, Quote, Link, Chat, Audio, dan juga Video.
  • Navigasi menu yang lebih flexible, dengan menggunakan wordpress 3.0 pengaturan menu navigasi dapat diatur dengan mudah.
  • Meta informasi yang dinamis, kalau anda belum tahu tentang meta, meta adalah wordpress taksonomi, ini di representasikan oleh kategori, dan tag, pada WordPress 3.0 anda akan memiliki jenis meta yang lebih banyak.
  • Default theme yang berubah!, ya, karena wordpress mungkin tidak menggunakan kubrick lagi.
  • Multisite, ya, fitur ini memang sangat bagus, karena anda dapat memiliki fitur selayaknya wordpress MU, memudahkan anda untuk membuat beberapa situs berbasis WordPress.

Dan banyak lagi, stay tune di teknoinfo.. :)

comments powered by Disqus