Windows Tools untuk membaca partisi Linux

October 13, 2009

Reading time ~1 minute

Jika anda menjalankan OS Windows, kemudian anda membutuhkan file yang anda simpan dalam Linux file system anda, maka anda tidak perlu shutdown windows dan melakukan boot kedalam linux lagi, karena kini setidaknya ada 5 tools yang dapat anda gunakan untuk membaca Linux filesystem dengan mudah, anda dapat melakukan browsing dan copy file yang ada di dalam file system linux tersebut.

Explore2fs

Explore2fs adalah sebuah GUI explorer tool yang dapat anda gunakan untuk mengakses file system ext2 dan ext3. Software ini berjalan dalam semua versi Windows dan dapat membaca semua file system ext2 dan ext3.

Explore2FSExplore2FS

Download Explore2FS

Ext2 Installable File System For Windows (Ext2IFS)

Tools Windows NT4.0/2000/XP/2003/Vista/2008 ini memberikan anda kemudahan dengan memungkinkanya full access kepada filesystem Linux Ext2 volume (read access dan write access). Juga mensupport ext3 File System. Sehingga tools ini sangat berguna jika anda menggunakan Windows dan Linux sebagai dual boot environment pada komputer anda.

Ext2 untuk VistaExt2 untuk Vista

Download Ext2

DiskInternals Linux Reader

DiskInternals Linux Reader adalah sebuah program yang akan menjembatani Windows dan Ext2/Ext3 Linux file system. Tools mudah ini dapat berjalan di Windows untuk melakukan browsing filesystem Ext2/Ext3 Linux file systems dan melakukan extract file dari sana.

DiskInternDiskIntern

Download diskinternal

comments powered by Disqus