Windows Mobile 7 Vs Android 2.0

October 21, 2009

Reading time ~2 minutes

Masing masing perusahaan software rakasasa ini telah menyiapkan semua OS mobile terbaru mereka, Redmond-based software, Microsoft telah menyiapkan pengembangan generasi berikutnya dari mobile operating system yaitu Windows Mobile 7. Walaupun mereka baru saja merilis Windows Mobile 6.5, namun mereka terus berinovasi untuk terus mengembangkan Windows Mobile dengan tujuan untuk mempermudah user dalam menggunakan mobile phone dimasa mendatang.

Informasi detail mengenai generasi baru dari OS ini mungkin belum terlihat sepenuhnya akan tetapi yang pasti operating system saat ini sangat ingin menyempurnakan touch enhancement sebagaimana yang telah dikeluarkan Iphone, integrasi yang lebih baik untuk berbagai macam service, dan pastinya lebih user friendly.

Android 2.0

Google pun tidak mau diam begitu saja, mereka dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan kelanjutan Androidnya yaitu Android OS 2.0 , Sama dengan microsoft, Google baru aja menyelesaikan Android 1.6 update untuk handset nya namun mereka kini tengah mempersiapkan Android 2.0 (Eclair) yang beberapa screenshot nya telah mulai muncul di internet.

Android 2.0Android 2.0

Android 2.0 ini merpuakan update yang penting dari Google untuk mengembangkan mobile OS, kali ini mereka akan mensupport MS Exchange, Facebook support yang lebih friendly, aplikasi Map yang baru, email Inbox yang baru, dan tentu saja penyempurnaan dari browser dan beberapa user interface yang mengalami redesigned.  Ada yang melapirkan kalau Google akan berpotensi untuk menjadi mobile operating system yang paling populer di dunia nantinya pada tahun 2012 karena prestasinya mampu menduduki posisi ke dua di market dan melewati Symbian.

Android 2.0 nantinya akan kompatibel sepenuhnya dengan Microsoft Exchange, Inbox yang lebih kompatibel dan tidak mirip dengan gmail, Map yang disertai Layers dengan dukungan teknologi multi-touch gestures, zoom in dan zoom dengan double tapping, YouTube widget, Car Home, built-in haptic feedback, fungsi contact yang lebih baru, dan dukungan akan teknologi jaringan 3G untuk mendukung aplikasi Amazon MP3.

Kedua OS ini akan semakin seru terus bersaing, dari sisi uang Google sudah mengalahkan microsoft tentunya, jika nanti OS ini memiliki fungsi dan fitur yang lebih baik, mungkin saja OS ini akan menjadi OS yang terkenal, dengan demikian Microsoft tampaknya harus bersungguh sungguh untuk mengembangkan Windows 7.

comments powered by Disqus