Wikipedia akan re-desain web

August 14, 2009

Reading time ~1 minute

Redesign dan fresh!Redesign dan fresh!

Wikipedia, sebagai salah satu web sites terbesar di dunia dalam waktu dekat ini akan siap sedia menampilkan penampilan baru yang lebih fresh, dan saat ini masih dalam fase versi beta. Desain yang muncul dan baru ini lebih clean dan tampak lebih modern dan desain baru ini sudah dapat dinikmati oleh para registered user dengan mengklik tombol “Try Beta” link pada bagian atas halanab web Wikipedia. Rilis terbaru ini akan meningkatkan kemampuan dari segi kecepatan akses dan fungsi yang lebih user-friendly dan desain ini telah di rilis juga untuk semua Wikipedia dan Wikimedia sehingga bagi anda yang ingin menggunakanya dapat mengaktifkan skin yang disebut dengan Vector dan enhanced toolbar dari menu preferences. Desain ini sudah dapat lihat melalui halaman test wikimedia.

Fokus utama dari desain ini adalah usability, dan nilai nilai estetika di tempat kedua dan theme yang disebut “Vector” ini terlihat lebih bagus daripada yang sebelumnya dan bagian yang paling banyak mengalami perubahan adalah bagian navigasi pada bagian atas webnya yang terlihat lebih besar dan modern yang disertai dengan gaya bluish gradient.

Sidebar dipisahkan dari main content dan search bar juga mengalami perubahan penempatan pada bagian atas kanan mengikuti tren tren browser saat ini yang sebelumnya terletak pada bagian dalam sidebar.

Lebih simple dan segarLebih simple dan segar

comments powered by Disqus