Western Digital caplok Sandisk

October 22, 2015

Reading time ~1 minute

Seperti yang kita ketahui Western Digital masih tetap fokus di pasar magnetic disk, dan hingga saat ini belum ada produk anyar buatan WD yang menggunakan teknologi memory, tapi hari ini semua itu akan berubah pasalnya saat ini mereka sudah melakukan perjanjian akuisisi bersama SanDisk dengan nilai $19 milyar dollar. Kehadiran Western Digital di dunia solid state storage hanya ada pada level enterprise SSD saja yang di jual dengan HGST. Sedangkan SanDisk memiliki joint venture dengan Toshiba yang merupakan pemain besar di dunia NAND flash – kerja sama ini memungkinkan SanDisk untuk membuat berbagai jenis produk solid state storage. Sehingga dengan adanya akuisisi ini Western Digital nampaknya akan memiliki potensi untuk berkembang merambah pangsa pasar.

Mengingat semakin meningkatnya market SSD dari tahun ketahun WD tidak memiliki banyak pilihan selain SanDisk yang merupakan pemain terbesar yang dapat di akuisisi.

Tentu saja tantangan baru akan muncul, karena hingga saat ini Toshiba dan SanDisk belum dapat mengembangkan chip NAND buatan mereka untuk lebih optimal lagi, sebagaimana Samsung sudah memiliki teknologi 3D NAND drives yang sudah merambah pasar.

Apun yang terjadi kita tunggu kehadiran WD dalam dunia SSD di masa mendatang

Sumber: Western Digital

comments powered by Disqus