Web based mp3 player tampa flash

May 15, 2009

Reading time ~1 minute

Tampa FlashTampa Flash

Biasanya kita menggunakan mp3 player di Internet selalu disertai dengan flash player, khususnya yang memiliki interface yang lebih canggih, dengan menggunakan flash player, memungkinkan kita/programmer membuat UI dari player tersebut, sayang nya penggunaan flash player ini masih belum friendly terhadap beberapa pemrograman penting seperti php dan database mysql, sehingga dibutuhkan konverter xml file untuk mentranslasikan data fisik lagu dengan indeks lagu.

Baru baru ini telah hadir sebuah player baru, dimana anda memungkinkan menjalankan mp3 dengan melakukan streaming, tampa menggunakan flash, selain itu program ini juga memberikan kemudahan bagi anda karena dapat memuat playlist mp3 dan UI yang sederhana, semua kemudahan ini dapat anda temukan dengan menggunakan JPlayer.

jPlayer adalah sebauh plugin dariĀ  jQuery yang memungkinkan anda untuk:

  • play dan kontrol file mp3 di halaman web anda
  • Membuat dan memberi style pada mp3 player hanya dengan menggunakan HTML dan CSS
  • Menambahkan sound effects pada jQuery

Jika anda ingin mencoba dan mengembangkanya untuk anda sendiri, anda dapat melihat demo nya, ataupun langsung mendownload dari page JPlayer.

jPlayer ini di desain dan dikembangkan oleh Happyworm, yang hadir dari berbagai macam jenis ide dari Mark Boas dan di wujudkan oleh Mark Panaghiston. Silvia Benvenuti membantu dari sisi HTML, CSS dan graphic.

comments powered by Disqus