Visual Studio under Linux

November 12, 2009

Reading time ~1 minute

Visual Studi0Visual Studi0

Seperti yang kita ketahui Visual Studio adalah software programming yang dibuat untuk Windows, yang selama ini Microsoft lindungi dari lisensi untuk menjaga agar orang lain tidak menggunakanya pada environmen non-Windows platform. Namun kali ini Microsoft partner Novell telah memberikan semacam plug-in untuk membantu Visual Studio developer dengan mudah membangun, mendebug, melakukan test, dan memporting aplikasi mereka yang dibuat melalui C# dari Visual Studio 2005 ke Linux, Unix, dan OS X dengan mudah.

Mono Tools for Visual Studio baru baru ini di release dan memberikan kesempatan kepada para developer untuk menggunakan knowledge yang mereka miliki dari IDE code dan berbagai macam tool untuk dapat digunakan pada non-Windows platform. Kabarnya software ini telah mampu berjalan pada Visual Studio 2008 yang nantinya juga akan mendukung Apple iPhone.

Plug-in menargetkan dan membukan kesempatan untuk para Windows developer yang ingin membangun .NET application, appliances, dan juga cloud images dengan menggunakan Mono for Linux, Unix, dan OS X. Mono Tools juga menyertakan fungsi Visual Studio debugging engine, integrasi dengan Visual Studio pull-down menu, dan tentu saja integrasi langsung dengan SuSE Studio Online, Novell service memberikan anda kesempatan untuk menggunakanya pada Linux distro lainya

Saat ini Mono Tools untuk Visual Studio memiliki 3 edisi Professional dengan harga $99 yang akan digunakan oleh para individual, Enterprise developer untuk organisasi $249, dan Ultimate dengan harga $2,499.

comments powered by Disqus