Vista Second Edition

August 22, 2008

Reading time ~2 minutes

Windows Vista

Tentunya Windows 7 di prediksikan tidak akan memiliki sebuah operating system yang cukup revolusioner seperti yang di harapkan. Namun dari banyak nya berita dan masukan masukan yang diberikan kepada para IT expert untuk lebih baik men downgrade OS ke XP dibandingkan menggunakan vista, sementara Microsoft malah melakukan update terhadap server roadmap nya yang mengindikasikan sepertinya tidak akan muncul Windows 7 server, Saran akan hadirnya Windows 7 hanya akan seperti suara yang kita dengar pada saat microsoft merelease Windows 98 SE.

Banyak kritik yang menimpa Windows Vista dan untuk memperbaikinya bukanlah hal yang mudah saat ini. dimana SP1 update tidak juga mampu membuat Vista menjadi lebih baik dan menghancurkan expectations kebanyakan users Sehingga banyak para PC buyer untuk tetap menggunakan Windows XP.

Ada rumor juga kalau Microsoft juga merasa kecewa dengan Vista, walaupun baru baru ini mereka menuntut Apple dengan iklan commercial nya yang menghina vista. Lalu apa yang kira kira Microsoft akan lakukan ? Hapus semuanya dan start dari awal lagi untuk membuat sebuah OS ? (yang menurut rumornya di tutupi dengan Midori project) atau masih bertahan dengan melakukan turun mesin pada Vista ?

Tentu saja jika sebuah development untuk OS yang baru akan membutuhkan waktu dan Microsoft harus menjembatani gap dengan versi setelah Vista. Kalau mengikuti note dari Microsoft executive dimana Windows 7 akan membawa perubahan yang reevolusioner pada core nya, Cnet juga memposting artikel dengan memberikan bukti kalau Windows 7 faktanya hanya sebuah operating system transisi yang lebih terlihat seperti sebuah update daripada sebuah operating system baru.

Faktanya juga Microsoft server roadmap juga menunjukan perubahan yang revolusioner dari Windows Server 2008 menjadi Windows Server 2008 R2 – nampaknya versi ini akan dikeluarkan bersamaan dengan Windows 7 release. Menyebut “R2” mengikuti tradisi yang ada di Microsoft, Mengindikasikan perubahan nama bukan versi.

Dari semua isu ini bisa disimpulkan kalau Windows 7 mungkin saja bisa disebut dengan Windows Vista SE (“Second Edition”), Sebuah salah satu nama saat windows mengupdate Windows 98. dan sebagai pemakai tentu saja kita akan berspekulasi disini, namin Microsoft PR baru baru ini memberi sebuah bocoran kalau Windows 7 akan mensupport multi-touch. yang merupakan sebuah strategi yang buruk dengan memberikan ekspektasi user dengan baik yang belum tentu hasilnya akan seperti itu.

Namun Microsoft saat ini sedang berada dalam kondisi tekanan yang sangat tinggi dari sebelum sebelum sejarahnya. Secara virtual sudah seharusnya tidak ada kesalahan untuk Windows 7 dan mampukah Windows 7 di sejajarkan dengan Apple Snow Leopard dan membawa fungsi – fungsi enhancements Windows applications untuk melawan Google’s online service.

comments powered by Disqus