VirtualBox 3.0 Beta 2 Telah hadir

July 05, 2009

Reading time ~1 minute

virtualbox logovirtualbox logo

Baru baru ini developer VirtualBox Frank Mehnert mengumumkan keberadaan dari Virtualbox versi beta yang kedua dari versi 3.0, yang merupakan software open source yang dapat dipergunakan untuk desktop virtualisation pada x86 hardware. Pada beta yang kedua ini dikabarkan adanya perbaikan dan peningkatan dari sisi performance dan memperbaiki sistem SMP guests. Beberapa OpenGL dan Direct3D dan isu tingginya penggunaan CPU pada Windows  juga telah diperbaiki.

Namun selain itu VirtualBox 3.0 major update termasuk didalamnya Guest Symmetric multiprocessing (SMP) yang mampu menampung hingga 32 virtual CPUs dan akan mensupport 2.0 OpenGL graphics acceleration versi 2.0 untuk  Windows, Linux dan Solaris guest. Developer juga saat ini sedang melakukan experimen untuk men support Direct3D 8 dan 9 pada Windows guest.

Lebih detailnya dapat anda simak melalui forum release announcement. VirtualBox 3.0 Beta 2 juga sudah dapat anda download untuk Windows, Mac OS X, Linux, Solaris dan juga OpenSolaris dengan lisensi GNU General Public License version 2 (GPLv2). VirtualBox binaries di rilis dengan lisensi VirtualBox Personal Use and Evaluation License (PUEL) licence. Untuk yang versi stable masih berkutat di versi VirtualBox 2.2.4 dan hingga saat ini versi final dari VirtualBox v 3.0 belum diumumkan lebih lanjut.

comments powered by Disqus