VIA Nano kalahkan Intel Atom

February 19, 2009

Reading time ~1 minute

Via nano menjadi yang terbaik untuk pemrosesan Internet dibandingkan AtomVia nano menjadi yang terbaik untuk pemrosesan Internet dibandingkan Atom

Email dan web surfing saat ini menjadi 2 faktor penting khususnya dalam pasar netbooks, performance pada area ini sangatlah penting bagi para pengguna netbook.

VIA Nano hadir di pasaran dengan target untuk memberikan processor dengan kemampuan dapat memproses internet task dengan sangat baik. Dimana Atom membutuhkan 132.8 detik untuk menampilkan sebuah halaman HTML sederhana, Nano hanya membutuhkan 70.1 second. Namun jika dibandingkan dengan desktop processor, dengan menyelesaikan tugas yang sama, maka desktop processor mampu menyelesaikan dalam waktu 33.3 second.

Benchmark ini dilakukan dengan menguji Java dan JavaScript, dimana Nano memiliki kemampuan yang lebih baik daripada Intel Atom. Test ini bukan lah resmi karena variable web pages yang terdapat JavaScript sangatlah variatif. SunSpider melakukan test menggunakan areal ini sebagai indikatornya selain itu browser manufacturer juga menjadi peranan penting untuk pengujian ini, khususnya dalam memproses JavaScript performance pada processornya. Intel Atom membutuhkan waktu dua kali lipat untuk menyelesaikan pengujian ini dibandingkan VIA Nano.

comments powered by Disqus