Update windows melalui Linux

June 05, 2009

Reading time ~1 minute

h-securityOffline Update adalah sebuah kumpulan script yang dipublikasikan di Jerman, oleh c’t, dan Torsten Wittrock, yang saat ini telah mencapai versi 6.0. Tools Offline Update ini akan membantu anda untuk mendapatkan security update terbaru untuk Windows PC. Pada versi 6.0 ini, sudah terdapat updates untuk Windows 2000, XP, Vista, Windows Server 2003 dan 2008, juga tersedia untuk versi yang 64 bit. Script ini dapat digunakan untuk mengupdate Microsoft Office 2000, 2003, XP dan 2007.

pada versi 6.0 ini didalam zip archive terdapat beberapa script untuk beberapa versi Linux untuk para developer ungkap Stefan Jöhnke. Karena dia berjalan dari Linux masih tetap ada kemungkinan terjadinya bug yang menyebabkan terjadinya masalah untuk mendapatkan update terbaru dari Microsoft. Namun jika kita menjalankan Linux sebagai file server, maka kita dapat gunakan cron job untuk terus mengupdate kumpulan patch dari Mircrosoft ini dan nantinya samba akan mensupply update windows secara Offline.

Christian Riedel juga menambahkan opsi baru untuk para Windows user interface yang memungkinkan kita untuk meng copy update dari download repository ke USB stick ataupun ISO image.

comments powered by Disqus