Update Android 4.2 pada Samsung Galaxy S3

July 03, 2013

Reading time ~2 minutes

Harga Samsung Galaxy S3 mulai turun. Hal ini karena beredarnya Samsung Galaxy S4. Tetapi Samsung berusaha menawarkan update software untuk mencegah harga Samsung Galaxy S3 terjun bebas. Update Android 4.2.2 untuk Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy Note 2 akan keluar pada kuartal 3 tahun ini. Dengan update Android 4.2, spesifikasi Samsung Galaxy S3 akan kemampuan pada beberapa fitur.

Harga Samsung Galaxy S3 (4.2)

Harga Samsung Galaxy S3 ada pada kisaran 5 jutaan. Harga Samsung Galaxy S3 ini turun karena beredarnya Samsung Galaxy S4. Samsung Mobile kemudian mengeluarkan update Android 4.2 agar spesifikasi Samsung Galaxy S3 mendekati Galaxy S4. Sebenarnya dengan harga Samsung Galaxy S3 yang semakin murah justru akan menaikkan penjualan walaupun tanpa update Android 4.2.

Jika anda menunggu harga Samsung Galaxy S3 dikisaran 4 jutaan, silakan kunjungi http://www.hargamurah.co/. Disitus HargaMurah ada fitur pemberitahuan penurunan harga. Cukup masukan email dan harga yang anda inginkan pada form yang tersedia. Jika harga yang anda inginkan sudah tersedia, email pemberitahuan akan terkirim secara otomatis ke alamat email anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy S3 (4.2)

Spesifikasi Samsung Galaxy S3 akan sedikit berubah dengan hadirnya update Android 4.2. Samsung Mobile ingin memberikan pengalaman Samsung Galaxy S4 untuk pengguna Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy Note 2. Ini artinya teknologi Air View akan coba diterapkan pada Samsung Galaxy S3. Upaya yang cerdik dari Samsung untuk mencegah anjloknya harga Samsung Galaxy S3.

Spesifikasi Samsung Galaxy S3 yang bertambah pintar diantaranya adalah S-Voice, S-Translator, Voice Command dan kontrol serupa Air View. S-Voice adalah Siri dari Samsung yang mampu membacakan jadwal pada kalendar kita, dll. S-Translator memungkinkan kita menerjemahkan percakapakan dalam beberapa bahasa asing (Jerman, Perancis, Mandarin dll) kedalam Bahasa Inggris secara langsung.

Yang membedakan harga Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S3 adalah pada kemampuan Air View dari S4. Dengan update Android 4.2, Samsung Galaxy S3 mampu melakukan hal yang kurang lebih sama.  Air View sendiri memungkinkan Galaxy S4 diaktifkan tanpa menyentuhkan tangan kita pada layar.  Tetapi usaha Samsung riskan menekan penjualan Galaxy S4 daripada mencegah turunnya harga Samsung Galaxy S3.

Samsung memang rajin menyajikan inovasi teknologi untuk perangkat Android mereka. Jadi tunggu apalagi? Samsung Galaxy S3 atau Samsung Galaxy S4?

comments powered by Disqus