Teknologi lensa mata Artificial

December 10, 2009

Reading time ~1 minute

Lensa mata anda diganti dengan artifisialLensa mata anda diganti dengan artifisial

Kini teknologi baru mengenai lensa mata terus kian berkembang, saat ini bahkan jika anda mengalami penyakit katarak pun anda masih dapat sembuh dan melihat dengan lebih terang, tajam dengan mengganti lensa mata anda dengan lensa artifisial. Kali ini ahli bedah mata dapat melakukan implementasi lensa pada mata anda dengan menggunakan prosedur standar pembedahan katarak.

Teknologi ini berasal dari UK dimana lensa ini dapat di atur tingkat focus dengan mudah. Sehingga pasien dapat memiliki penglihatan yang sangat tajam hingga 20/20 – dan ini adalah pandangan manusia dewasa yang paling sempurna. Bobby Qureshi adalah pasien ophthalmic pertama dari UK yang menggunakan lensa ini. Lensa ini dapat memperbaiki mata kita yang mengalami katarak ataupun kurangnya kemampuan pandangan jarak jauh yang disebabkan oleh umur.

Lensa ini terbuat dari silicone khusus yang sangat sensitif terhadap cahaya. Dengan memanfaatkan cahaya ultraviolet pada beberapa bagian lensa para pakar bedah dapat mengganti bentuk dan kurva dari lensa dan menajamkan objek yang dilihat oleh pasien.

Dengan demikian, nantinya mereka tidak membutuhkan lagi kacamata untuk membaca dan lensa ini juga dapat di atur sedemikian rupa semacam di setel, hingga sang pasien mendapatkan pandangan yang sempurna.

comments powered by Disqus