Teknologi baru dari Samsung

July 13, 2009

Reading time ~2 minutes

Samsung adalah salah satu penghasil peralatan elektronik terbesar di dunia, selain produk LCD, MicroChip, Handset dan beberapa peralatan lainya sudah berhasil dibuat oleh Samsung dan semakin merambah ke berbagai jenis peralatan elektronik di Dunia. Tidak heran kalau perusahaan ini kali ini mengeluarkan beberapa teknologi yang terbaru dan cukup canggih diantaranya 1.8″ Harddisk, Pico Projector, dan Transparent Oled yang sebentar lagi akan dibuat oleh Samsung dan dipasarkan untuk para manufaktur yang ingin mengadopsi teknologi yang dibuat oleh Samsung ini.

250GB 1.8-inch drive dengan USB

Harddisk ini lebih kecil dibandingkan kartu kreditHarddisk ini lebih kecil dibandingkan kartu kredit

Samsung baru baru ini mengembangkan teknologi media penyimpanan nya dengan membuat hard drive kecil sebagai update terbaru dari jajaran Spinpoint N. N3U adalah nama baru yang akan mengisi jajaran 250GB dengan ukuran 1.8-inch disk, dan menggunakan 2 buath platters. Kapasitas semacam ini akan memberikan portable media player dan netbook akan memiliki kapasitas selayaknya 2.5″ notebook drive namun dalam form yang lebih kecil (kabarnya lebih kecil daripada kartu kredit) bukan itu saja, disk ini juga hanya menggunakan 40% energi lebih hemat.

Nantinya seluruh Spinpoint akan menggunakan teknologi 3,600RPM dengan 8MB of cache, juga akan tersedia dalam 120GB, 160GB dan 200GB untuk mengurangi biaya manufaktur. Device maker sudah mulai mengambil produk ini dan akan membayar sebesar $199 dalam bentuk raw untuk 250GB drive.

Micro Projector

Tidak lama lagi kita akan menikmati Handset dengan proyektorTidak lama lagi kita akan menikmati Handset dengan proyektor

Lagi, Samsung membuat teknologi micro projector untuk handset yang akan digunakan oleh hanphone, Samsung memperkenalkan MBP200 micro-projector phone, yang akan datang ke market eropa dimulai dari Germany, dan nampaknya beberapa vendor phone maker juga akan menggunakan strategi yang sama. Menurut artikel yang ada pada DigiTimes, micro-projector ini akan dimasukan ke beberapa dari Taiwan yang di desain oleh Samsumg bersama dengan Foxlink. dan para manufaktur telah memulai mendesain dan membuat komponen ini untuk digunakan, dan mereka akan berkolaborasi dengan handset dari eropa.

DigiTimes juga melaporkan kalau International brand vendor,seperti Nokia, Samsung Electronics dan Apple, berencana untuk membuat handset yang sudah built-in dengan micro-projector yang di mulai pada akhir tahun ini, mengindikasikan kalau Foxlink ternyata membuat hubungan bisnis juga dengan Nokia dan Apple.

Transparent Oled Display

Baru baru ini juga, theregister melaporkan kalau mereka menemukan demo dari Samsung berupa Transparent Oled Display, display yang terbuat dari kaca transparan ini dapat menampilkan layar dengan penuh warna teknologi ini tentu saja akan mengagumkan, karena sebagaimana yang kita ketahui, display LCD yang ada saat ini berwarna hitam, namun kali ini Samsung membuatnya menjadi Transparan, dengan teknologi yang mereka miliki display ini dapat memproses berbagai macam jenis input video, mulai dari GPS, hingga TV dengan resolusi yang cepat.

Simak di demo video di bawah ini:

More DIY videos at 5min.com

comments powered by Disqus