Sony Recall TZ laptop

September 05, 2008

Reading time ~1 minute

Sony TZ SeriesSony TZ Series

Sudah tidak aneh lagi bagi Sony untuk merecall produknya. pada tahun 2007 saja, Sony pernah melakukan recall pada notebook batteries yang memiliki potensial dari meledaknya batere tersebut. Sony akhirnya menyelesaikan masalah ini sampai tahun ini demi kepuasan pelanggan nya. Saat ini Sony dan U.S. Consumer Product Safety Commission telah melakukan lagi recall untuk beberapa produk VAIO TZ-series pada notebook computer.

Recall ini dilakukan Sony untuk menghindari potensi konsleting atau terbakarnya produknya di. Potensi terbakarnya produk ini berasal dari kabel yang diletakan dengan posisi yang tidak benar misalnya saja menempel di bagian heatsink ataupun pada mur di sekitar laptop nya jika terletak pada heatsink maka latop akan mengakibatkan short circuit dan overheating.

Sony melaporkan sudah ada sekitar 15 kasus overheating dan setidaknya ada 1 konsumen yang mengalami kebakaran pada laptopnya. Sony juga mengatakan tidak semua TZ series notebooks yang akan di recall, bagi pengguna VGN-TZ100, VGN-TZ200, VGN-TZ300, dan VGN-TZ2000 series harus menghubungi Sony untuk mengetahui apakah laptopnya boleh di recall atau tidak.

Sony juga mengkonfirmasikan notebooks yang memiliki bug ini di manufaktur di Japan dan U.S. pada bulan July 2007 sampai August 2008 dan terjual dalam kisaran harga $1,700 sampai $4,000. Total angka laptop yang telah terjual di U.S. menurut Sony mencapai 73,000.

Sony VAIO TZ di UK juga mengalami notebook recall dan bagi pengguna Sony di UK diharapkan menghubungi Sony UK.

comments powered by Disqus