Sony berencana mengeluarkan VAIO Touchscreen

July 28, 2009

Reading time ~1 minute

Penerus baru dengan touchscreenPenerus baru dengan touchscreen

Sony dalam waktu dekat ini akan meluncurkan VAIO portable dengan teknologi touchscreen ungkap senior VP Mike Abary yang di ungkapkan lewat wawancara. Perusahaan raksasa elektronik ini akan mengirimkan “beberapa” laptop computer yang akan disertai dengan fitur touch bersamaan dengan di launchnya Windows 7, yang di perkirakan akan hadir pada 22 Oktober nanti. Mengenai spesifikasi Laptop belum di jelaskan lebih detaul oleh Abary namun dia mengatakan kalau ini merupakan salah satu fitur yang juga terdapat langsung pada Windows 7.

HP nantinya akan menjadi pesaing Sony mengingat HP juga merupakan salah satu manufaktur yang mampu memproduksi touchscreen untuk home PC. Dell juga telah memasarkan Latitude XT, dan Apple juga akan memperkenalkan fitur multi-touch dalam trackpad yang nantinya juga akan menambahkan fitur touch pada Mac display.

Bukan hanya itu saja, PlayStation juga akan menikmati fitur ini untuk menikmati games kegemaran anda. Khususnya untuk pengembangan dari game PS3 ataupun PSP.

Dalam teknologi ultramobile Abary sedang melihat NVIDIA Ion graphic bersama dengan system platform yang dimiliki dan nampaknya Sony tertarik untuk bekerja sama untuk Netbook. Dia juga mengungkapkan kalau Intel Consumer Ultra Low Voltage (CULV) platform akan mampu merubah sistem ultraportable lebih hebat. Nampaknya jika ini sukses maka Sony akan mengalami saingan ketat untuk VAIO PC dan produk e-book Reader device buatan mereka sendiri.

comments powered by Disqus