Solusi baru Virtual Credit Card

November 05, 2008

Reading time ~2 minutes

Dimasa era perbankan saat ini dinegara negara lain proses pentrasferan uang dapat dilakukan dengan mudah, sehingga memudahkan kita untuk mengirim uang dari negara manapun dengan sangat cepat dan online, namun sayang nya tidak di Indonesia, bagi para pebisnis online di Indonesia kerap memiliki kesulitan akan mengintegrasikan sistem pembayaran yang berskala Internasional, anggap saja PayPal.

Paypal adalah sejenis layanan yang memberikan keamanan untuk transaksi online di internet yang menghubungkan antara kita dan pembeli, sehingga, dengan mendaftarkan kartu kredit kita ke paypal, kita tidak perlu merasa takut akan kecurian informasi kartu kredit, karena banyak merchant (toko toko online) yang sudah mengintegrasikan PayPal kedalam website toko mereka. Selain itu anda juga dapat melakukan bisnis dengan membuat hal yang sama, dimana anda menjadi produsenya dan menerima pembayaran dari PayPal ini.Hal ini tentu saja membuka banyak jalan bagi para pebisnis online untuk mengembangkan pasarnya dengan memanfaatkan layanan paypal yang sudah di percaya. dan saat ini pun PayPal telah mampu menerima debit card yang sudah di register dengan Visa/MasterCard, namun sayang nya ada banyak keterbatasan ketika kita tidak memiliki credit card ataupun debit card namun ingin memiliki PayPal Account.

Maka solusi lain pun hadir, yaitu munculnya mekanisme pembayaran lewat virtual credit card, dengan layanan semacam ini, kita akan diberikan akses ke sebuah kredit card (kepada penjual VCC ini) untuk membuat semacam links yang akan menjadi account paypal dan mekanisme pembayaranya pun akan ditransfer kedalam bank account kita.

Menurut situs peluang usaha:

Sebaiknya sebelum verified pastikan Anda sudah memasukkan nama dan nomor rekening bank Anda dengan benar, nama Anda di bank dan Rekening Paypal harus sama jangan sampai lain, begitu juga data lain yang diminta Paypal harus sama dengan data di bank, jika ada ketidakcocokkan data di Paypal dengan Rekening bank ini bisa menyebabkan tidak bisa withdraw, dan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk proses withdraw. Jadi perhatikan dengan seksama semua data Anda.
Untuk kode bank (bukan swiff code), silakan minta ke bank terkait. Jika bank tidak “paham” mengenai kode bank ini, minta saja kode 7 digit nomor kliring bank tersebut.

Sementara untuk penjualan Virtual Credit card ini bisa ditemukan di:

di toko.pasarinternet.com kebetulan ada rekan yang khusus menjual VCC hanya dengan harga Rp. 75.000,- saja Anda sudah bisa mempunyai VCC, untuk itu anda tinggal menghubungi pihak toko.pasarinternet.com melalui e-mail atau YM : [email protected]

Sedangkan dari situ blog Waterboom juga menyarankan untuk membeli di 2 tempat berikut ini:

Sebaiknya anda berhati hati sebelum melakukan transaksi semacam ini, teknologi ini belum begitu ramai dan belum ada pilar pilar resminya, jadi anda sebaiknya mengetahui siapa seller anda, kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau jika adanya penipuan yang dilakukan oleh reseller vcc.

comments powered by Disqus