Skyfire Mobile browser tercanggih

June 06, 2009

Reading time ~2 minutes

skyfireco-founder dan sekaligus CEO Skyfire, Nitin Bhandari baru baru ini memamerkan Skyfire mobile browser 1.0 nya. Kabarnya browser khsus mobile ini tergolong sangat canggih dan berbeda dibandingkan dengan free browser lainya, saat ini browser mobile ini baru mencapai versi 1.0 dan dapat berjalan pada WindowsMobile dan Nokia/Symbian smart phone device.

Beberapa fitur utama dari skyfire yang menjadikanya browser yang berbeda dari yang lain ini terdiri dari:

  • Thumbnail interaction. Anda dapat langsung mengklik links tampa harus menunggu page load dan men zoom nya. Fitur ini sangat bermanfaat untuk handphone yang memiliki resolusi tinggi hal ini menyebabkan brosing anda terhadap konten web lebih sederhana, cepat dan efisien.
  • Improved zoom. Dengan melakukan double-tap ataupun double-click untuk melakukan zoom pada semua element web, termasuk links, image ataupun video. Proses interaksi zoom berlangsung lebih smooth dan lebih responsive.
  • Enhanced navigation. Jika anda ingin berpindah web dengan mengklik back atau forward, anda akan kembali ke viewport terkahir (tergantung dari zoom level dan porsi terakhir page). Ini tentu saja akan mempercepat proses browsing karena hanya menampilkan elemen tertentu saja. Skyfire akan megningat viewport ini dari history. Hal ini dapat dilakukan dengan shortcut key (9) untuk forward dan (7) untuk backward.
  • Improved page handling. Browser ini sangat kompatible dengan aplikasi AJAX-intensive misalnya Facebook dan Gmail. yang lebih canggihnya browser ini mendukung full-width iFrames.
  • Fast start. Proes load start aplikasi ini lebih cepat dibandingkan yang lainya.
  • Reconnect to last state. Jika anda meninggalkan Skyfire di background dan tiba tiba Skyfire disconnect dari koneksi internet yang biasanay untuk menghemat tenaga battery ini akan tersimpan oleh Skyfire dan Skyfire akan mereload halaman yang sama berdasarkan zoom level dan fokusnya. Sehingga dengan begitu anda dapat melanjutkan proses browsing yang terhenti tadi. Saat anda exit dan kembali start Skyfire akan selalu pada start page.
  • Enhanced search results. Pencaharian dari Google kini sudah termasuk dengan video, news article, local result dan semua digabung menjadi 1 page yang tersusun secara rapih. Vertical search categories juga masih memungkinkan untuk dilakukan dengan browser ini.
  • Improved RSS feed search. Anda dapat melakukan pencharaian RSS feed dengan menggunakan Add-Feed feature, pada bagian Customize menu di start page.
  • Easier sharing of RSS items from start page. Anda dengan mudah dapat melakukan“Share this article” pada masing masing RSS item yang ditampilkan pada start page yang menjadikan software ini semakin menarik khususya jika anda suka bermain main dengan Twitter dan Facebook.

Jika anda tertarik anda dapat langsung mendownload nya dari situs Skyfire

comments powered by Disqus