Sinkronisasikan KeePass Melalui DrobBox

October 29, 2012

Reading time ~1 minute

KeePass merupakan satu satunya tools gratis yang dapat kita gunakan untuk menyimpan dan mengorganisir akun akun internet kita. Apakah itu paypal, email, hosting, facebook dan lainya. Saat ini hampir semua akun online yang kita miliki sangat beragam, menyebabkan kita kesulitan untuk mengingat tiap tiap password yang kita miliki apalagi kalau setiap akun yang kita miliki memiliki password yang berbeda beda.

Saya sendiri menggunakan KeePass sebagai teman saya. Sayangnya saya adalah pengguna mobile, dan tidak bergantung dengan satu device saja. Saya memiliki Ipad dan laptop ditangan. Selain itu saya juga memiliki PC dirumah, hal ini menyebabkan saya mengalami kesulitan dalam mengsinkronisasikan file KeePass saya.

Untuk itu kita dapat melakukan sinkronisasi dengan memanfaatkan akun dropbox dengan menggunan batch file script dengan cara sebagai berikut:

  1. Kita harus sudah memiliki akun drobox.
  2. Kita harus mendefinisikan path dan file keepass didalam akun tersebut.
  3. Download file dropbox_cmd ke dalam folder instalasi KeePass
  4. Dan buat shortcut dengan command berikut

[sourcecode language=”plain”]D:\@apps\dropbox_cmd_0.2\dropbox_uploader.cmd [email protected] kutilang "D:\@apps\KeePassPortable\Database.kdb" "Crypted" 1[/sourcecode]

[abutton label=”Download” url=”http://google.com” img=”” imgpos=”top” target=”_parent” style=”bold” align=”left” color=”a68a00″ textshadow=”fff2bf” bg=”ffe229″ border=”c99702″ shadow=”9e9e9e” size=”22″ family=”arial” padding=”10+30+10+30″ borderwidth=”1+1+1+1″ radius=”20″ shadowradius=”3″]

[download id=”4″]

comments powered by Disqus