Singapura keluarkan Yahoo Mail & Messengger Beta!

November 15, 2010

Reading time ~2 minutes

Yahoo terbaru dari SingaporeYahoo terbaru dari Singapore

Isaac Souweine, adalah seorang product marketing manager untuk Yahoo! Mail dan Yahoo! Group, untuk Yahoo! kawasan asia tenggara, baru baru ini beliau mengungkapkan kalau perusahaan ini kali akan mencoba mengisi kehidupan masyarakat dunia online life, dengan memiliki 273 juta pengguna di seluruh dunia, 16 juta diantaranya berasal dari Southeast Asia yang memanfaatkan Yahoo! Mail.

“Saat ini Yahoo! Mail memiliki 2 versi yaitu: Classic, yang pastinya sudah kita ketahui sejak awal , dan juga Yahoo! Mail  yang baru dengan interface dan dukungan ajax. User dapat memilih untuk switch ke versi lama atau yang baru. Namun kali ini Yahoo! Mail akan mengganti 2 versi Aplikasi tersebut dengan aplikasi yang baru. Yahoo! Mail Beta akan di keluarkan pada awal 2011 nanti yang nantinya akan dapat dinikmati langsung oleh pengguna Yahoo! Mail. Nantinya pada pertengahan 2011 sudah tidak akan ada lagi Mail Classic” ungkap Souweine.

Karen Yeo, selaku product marketing manager untuk Yahoo! Messenger, Yahoo! Answers dan juga Flickr, untuk kawasan Yahoo! Asia Tenggara, juga memperkenalkan Yahoo! Messenger versi terbaru.

“Untuk release yang ke 11 dari Yahoo! Messenger ini, Kami (Yahoo!) sangat serius dalam membina produk kami dengan terus berinovasi dan meningkatkan kemampuanya untuk dinikmati oleh user kami.”

Yeo juga menjanjikan nantinya mereka akan menambahkan fitur baru pada Yahoo! Messenger dimana mereka akan mengintegrasikan fasilitas gaming didalamnya (seperti Fishville dan juga Mafia Wars); integrasi Facebook memungkinkan kita untuk melakukan chat dengan teman yang ada pada Facebook; Fitur Share box akan membuat Yahoo! Messenger menjadi sentralisasi untuk update status, jadi kita dapat mengupdate status ke berbegai social network seperti Facebook, Twitter dan juga Yahoo! Messenger untuk perangkat handset.

Untuk mendapatkan software versi terakhir kita dapat mencari di Yahoo.com dengan kata “Yahoo! Mail Beta” atau kunjungi http://features.mail.yahoo.com/ dan klik “Try It Now” beberapa fitur baru diantaranya:

– Komunikasi yang lebih cepat, Messengger baru ini akan mengalami peningkatan performance yang sangat baik pada versi ini dan kabarnya software ini 2x lebih cepat dari yang sebelumnya.  Yahoo! Mail Beta memiliki fitur baru untuk men speed mail dengan menambah berbagai macam tool baru yang dapat meningkatkan produktifitas user misalnya kemudahan mencari email dari contact atau dengan menggunakan using third-party application di inbox.

– Selalu terhubung ke social network – Yahoo! Mail Beta dapat melihat status update terakhir dari teman teman anda yang berasal dari Twitter, Facebook, Yahoo!, dan lainya. Fitur tambahan anda juga dapat melakukan IM dan SMS dengan Yahoo! Mail Beta.

– Menampilkan photos dan videos langsugn dari inbox– Dengan fitur automatic slideshow user akan dapat dengan mudah melihat photos dan video dari site hosting media seperti Flickr, Picasa, dan YouTube langsung dari email message.

– Pencarian mail yang lebih baik – Yahoo! menggunakan teknologi baru yang sanget cepat untuk mendapatkan email yang tepat untuk anda.  Fitur baru ini dengan mudah dapat melakukan sortir dan memfilter search anda berdasarkan sender, attachment file, date, ataupun juga folder.

– Perlindungan dari spam – Yahoo! Mail Beta kali ini telah memanfaatkan teknologi Yahoo! global cloud computing infrastructure untuk menyempurnakan sistem Yahoo! anti-spam mereka.

Selamat mencoba!

comments powered by Disqus