Siapakah Bertrand Serlet ?

March 29, 2011

Reading time ~1 minute

Bertrand Serlet AppleBertrand Serlet Apple

Apakah ini sebuah berita duka untuk apple ? atau ? siapa yang tahu. Beberapa waktu yang lalu,  Apple mengumumkan kalau Bertrand Serlet akan hengkang dari Apple inc. Bertrand Serlet adalah Apple senior vice president dari Mac® Software Engineering. Saat ini Craig Federighi menggantikan Serlet menjadi Apple vice president dari Mac Software Engineering yang bertanggung jawab memberi laporan mengenai pengembangan software Mac OS kepada Steve Jobs selaku CEO Apple.

Serlet mengungkapkan alasan dia mengundurkan diri karena:

“Saya telah bekerja bersama Apple hingga 22 tahun lamanya itu adalah waktu yang sangat brilian dalam proses mengembangkan produk dari NeXT dan juga Apple, namun pada saat ini, saya ingin untuk sedikit fokus ke produk dan  lebih banyak ke sains”.

Serlet bergabung dengan Apple pada tahun 1997, beliau telah bergabung disaat Apple memulai mendefinisikan softwarenya, melakukan development dan menciptakan Mac OS X, yang merupakan the most advanced operating system in the world!. Sebelum bergabung dengan Apple, Serlet menghabiskan 4 tahun waktunya di Xerox PARC, lalu bergabung dengan NeXT pada tahun 1989. Serlet memegang gelar doktor dalam bidang Computer Science dari University of Orsay, Perancis.

Dalam perjalananya Apple telah mendesain berbagai macam jenis software Mac, yang merupakan the best personal computers in the world, bersamaan dengan OS X, iLife, iWork dan juga beberapa professional software. Apple juga telah memimpin revolusi musik digital dengan produk iPod dan juga iTunes online store. Apple juga telah melakukan re-invented mobile phone menjadi sangat revolusioner yaitu iPhone bersamaan dengan App Store, dan baru baru ini mereka juga memperkenalkan iPad 2 yang memiliki fitur mobile media dan computing device yang canggih.

comments powered by Disqus