Setelah Bill Gates, kini Astronot juga nge-“Twit”

January 26, 2010

Reading time ~1 minute

Astro_TjAstro_Tj

Baru baru ini Stasiun internasional luar angkasa telah mengalami upgrade dan kali ini setelah upgrade para astronaut nantinya akan memiliki akses personal untuk terhubung ke Internet melalui luar angkasa. Baru baru ini mereka para angkasawan dan para penelitinya baru saja melakukan software update, flight engineer T.J. Creamer adalah orang yang pertama yang mengirimkan twitter status melalui Twitter account miliknya dari luar angkasa.

“Hello Twitterverse! We r now LIVE tweeting from the International Space Station — the 1st live tweet from Space! :) More soon, send your ?s,” ungkap Creamer.

Pada dasarnya astronaut mengirimkan e-mail dari luar angkasa ke bumi dimana support personnel yang akan mengirimkan pesan ini ke tempat yang dituju. Karena dikembangkanya personal Web access di stasiun luar angkasa, maka para astronaut kini memiliki akses ke official e-mail mereka secara langsung dapat dapat mengirim email mereka secara langsung yang ada di bumi, Walaupun demikian, para astronot ini tidak dapat melakukan surfing Web, karena menurut pembicara NASA Kelly Humphries hal ini dikarenakan menyangkut masalah keamanan dari sistem mereka. Setidaknya para astronot bisa dapat update twitter, nampaknya dampat micro blogging saat ini mulai berkembang dengan pesat, sebagaimana Bill Gates juga memiliki twitter account dan update status juga.

comments powered by Disqus