Seagate mengurangi garansi 5 ke 3 tahun

December 22, 2008

Reading time ~1 minute

Apakah krisis di AS mempengaruhi perusahaan pembuat disk raksasa ini ? baru baru ini Seagate baru saja memberikan surprise dengan mengumumkan efektif dari minggu ke 3 January 2009 semua consumer yang membeli produk (OEM hard drives) hanya akan dapat menikmati garansi selama 3 tahun saja yang sebelumnya mereka memberikan garansi sampai 5 tahun.

Garansi ini tidak berlaku pada Enterprise class hard drive, Barracuda, dan Momentus hard drives yang dijugal dalam retail box kit. Tentu saja Enterprise class hard drives dengan retail box didalamnya di bandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan yang bare/OEM hard drive yang saat ini menjadi incaraan para consumers untuk membelinya. Enterprise class hard drive, Barracuda, dan Momentus hard drive akan dijual dalam retail box kit dengan 5 year warranty.

Seagate mengklaim keputusan untuk memotong garansi ini bukan karena adanya penururan kualitas produk namun ini adalah langkah Seagate untuk merespons akan kebutuhan dari partners dan customer.

comments powered by Disqus