Seagate coba pasarkan Encryption Drive

July 04, 2009

Reading time ~1 minute

Seagate black armorSeagate black armor

Seagate seperti yang kita ketahui memiliki produk yang bernama BlackArmor dimana produk ini memiliki fitur self-encrypting hard drive, yang biasanya digunakan untuk external PC unit, network-attached storage (NAS), dan juga portable drive. Tahun yang lalu portable BlackArmor — dipasarkan melalui Maxtor namun pada masa itu banyak di kritik oleh para user mengenai performance nya yang sangat lambat, dimana saat itu masih menggunakan teknologi BlackArmor WS 110 2.5 pada inch model. Drive ini akan mengisi jajaran dari produk FreeAgent namun dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan kapasitas nya hingga 500GB, tampaknya juga mirip dengan USB 2.0 unit. Sedangkan untuk key akan tersedia dalam bentuk internal hardware dan driver, dengan menggunakan automatic encryption and decryption dari data.

Seagate juga akan lebih mengutamakan performance dan security secara bersamaan karena ini bersifat sangat penting untuk portable drive yang mungkin saja hilang namun memiliki transfers rate yang tinggi.

Desktop drive

Sedangkan untuk desktop external drive, WS 110 kini juga akan menggunakan eSATA interface dan dukungan atas USB 2.0. Drive ini juga menggunakan SafetyDrill+ ‘bare metal’ drive imaging software, yang sangat bermanfaat untuk digunakan sehingga disertakan program yang terintegrasi.

NAS

Untuk urusan NAS, Seagate memperbaharui jajaran NAS nya dengan the NAS 220, dengan kapasitas 4TB dan dual drive configuration, Gigabit Ethernet, RAID 1 mirroring, dan juga imaging disaster recovery untuk desktop model. juga dapat digunakan sebagai FTP server dan print server, dengan 3-tahun garansi.

“Keluarga besar BlackArmor akan banyak digunakan untuk small businesses, home offices, dengan harga yang sangat menarik” ungkap Seagate senior vice president, Terry Cunningham, yang menargetkan SME kelas menengah untuk menyerap penggunaan drive ini.

Produk ini diperkirakan akan hadir pada bulan July, dengan kisaran harga untuk portable PS 110 $159.99 (500GB), desktop WS 110 dengan harga $159.99 (1TB), dan NAS 220 dengan harga $699.99 (4TB).

comments powered by Disqus