Samsung stop Windows Mobile dan beralih ke Google Android

April 04, 2009

Reading time ~1 minute

Akan di besut oleh AndroidAkan di besut oleh Android

Semenjak Samsung Omnia dan Samsung i780 yang di persenjatai dengan Windows Mobile, tidak meraih sukses yang berarti, dikarenakan persaingan dengan HTC dan SE yang sangat ketat, samsumg memutuskan untuk beralih ke google android untuk mobile phone nya, Nampaknya Samsung juga mengikuti langkah Motorola kalau “Windows Mobile 6.5 terlalu bulky dan akhirnya mereka akan pindah ke Android”…

Tabloid German yang terkenal dengan nama Bild” melamporkan tentang hadirnya Samsung i7500 dan kali ini bukan saja hanya di persenjatai oleh Google Android tapi ini akan menggunakan OLED display, 5 megapixel camera dan yang paling penting adalah: 3.5 mm stereo miniplug untuk audio.

Setelah produk Samsung i8910 (atau biasa yang disebut dengan “Omnia HD” nantinya Samsung akan menyerah dengan nama ini), sekarang Samsung i7500 akan hadir dengan OS yang sangat kompetitif dibandingkan Windows Mobile. Alasan utamanya mereka enggan menggunakan Windows Mobile adalah karena OS ini terlalu lambat (tidak heran kalau Bill Gates ataupun Steve Ballmer sudah sangat serius dalam dunia). Saat ini kompetitor utama dari Windows Mobile adalah bonekanya Nokia yaitu Symbian – dengan hadirnya Google Android semuanya tentu saja telah berubah karena ini semua di buat oleh Google – dan ini mengakibatkan mimpi buruk bagi Nokia, karena para developer nokia akan tentunya akan tertarik dengan Google Android yang berpotensi untuk menghapus Symbian. Lalu bagaimana dengan Microsoft employees? tentu saja godaan ini semakin besar.

comments powered by Disqus