Samsung keluarkan handphone bertenaga matahari

June 18, 2009

Reading time ~1 minute

Pakai Solar PanelPakai Solar Panel

Samsung India baru baru telah merelease sebuah solar powered mobile phone yang disebut dengan Solar Guru (Guru E1107). Dengan penambahan batere bertentang surya handphone ini jadi memiliki kelemahan kesetabilanya pada power supply, apalagi jika digunakan pada rural area.

“The Solar Guru ini telah di kembangkan berdasarkan kebutuhkan masyarakat India khususnya bagi masyarakat yang memiliki listrik yang tidak stabil sehingga consumer dapat memanfaatkan energi matahari untuk men charging handphone mereka.” Ungap J S Shin, President & CEO, Samsung South West Asia Headquarter.

The Solar Guru juga memperkenalkan solusi baru yaitu menggunakan hanphone yang menggunakan solar panel untuk mobile market. Dalam 1 jam pengecasan anda mendapatkan setidaknya talktime 5 sampai 10 menit. Hanphone ini tentu saja sudah menghemat energi, dan uang dan menjadikanya hanphone dengan [intlink id=”1087″ type=”post”]green technology[/intlink].

Dengan desain yang compact dan ringkas Samsung Solar Guru memiliki fitur FM radio, MP3 ring tone, embedded games, Mobile Prayer dan lampu senter. Juga dilengkapi dengan fitur sekuriti seperti Mobile Tracker yang dengan secara otomatis memberitahu jika SIM card ditukar dan mengirimkan SOS message saat emergency.

Samsung Solar Guru (Samsung Guru 1107) Tersedia dalam harga Rupee. 2799. Kabarnya juga akan merambah ke pasaran Europe, Asia Tenggara, Asia Barat, dan Amerika Latin.

[sumber: TechShout]

comments powered by Disqus