Samsung dan SE siapkan Android!

July 11, 2009

Reading time ~1 minute

Android logoAndroid logo

Seperti yang sudah di publish sebelumnya, [intlink id=”1740″ type=”post”]kalau HTC telah jor jor an dengan mengeluarkan handphone android [/intlink]based, strategi ini akan di ikuti oleh beberapa manufaktur hanphone lainya, seperti Sony Ericsson, Samsung, HTC dan beberapa manufaktur lainya dimana mereka juga akan menggunakan OS Android buatan google ini untuk menjadi OS di hanphone mereka.

Diantara hanphone hanphone yang sudah mulai muncul ke permukan adalah:

Sony Ericsson Rachael

XperiaXperia

Sebuah website dari Danish Mobil telah menemukan “internal documents” yang akan menjadi the next Sony Ericsson  produk yang kabarnya akan menggunakan Android, sebuah generasi dari produk gagal SE yaitu XPERIA dengan  codenamed Rachael. Kabarnya Rachael tidak akan menggunakan WM lagi setelah gagal dengan Xperia mereka, produk ini menggunakan 1GHz Qualcomm Snapdragon processor, HSPA dan memiliki 8 megapixel camera. Masih belum terdapat informasi mengenai touchscreen namun sudah terdapat 3.5mm headphone jack.

Samsung i7500 Android

Samsung dengna AndroidSamsung dengan Android

UK carrier O2 saat ini mengkonfirmasi kalau mereka memiliki Android yang lebih advanced dengan sebutan Samsung i7500 Galaxy, TechRadar melaporkan kalau O2 akan menjadi exclusive carrier dari handset ini, namun nampaknya hanya akan tersedia melalui sistem contract.

Galaxy akan menjadi salah satu pesaing Android phone nantinya dengan dilengkapi 5-megapixel camera, 3.2-inch AMOLED display, GPS, Wi-Fi dan 8GB integrated storage bersamaan dengan microSD card slot. Juga sudah tersedia 3.5mm headphone jack dengan OS Google Android 1.5 untuk touchscreen keyboard. Hanphone ini akan memiliki ketebalan 0.47 inches dan kabarnya Galaxy akan menjadi hanphone Android tertipis yang pernah ada.

Setidaknya sudah mulai ada yang mengekori HTC mengingat HTC sudah memiliki setidaknya 3 produk dengan besutan Android namun mari kita saksikan siapa yang mampu mengolah OS ini menjadi hanphone yang paling diminati di masa mendatang.

Jika anda tertarik ingin mengetahui Android lebih detail, mungkin ada baiknya anda membaca 10 fitur Android yang akan anda suka.

comments powered by Disqus