Project baru Google : Google Chrome Operating System

July 10, 2009

Reading time ~1 minute

google-osGoogle OS

Setelah 9 bulan lalu Google meluncurkan Chrome, kini tanggal 7-7-2009 (bertepatan dengan lepasnya embel-embel beta pada beberapa produk Google), Google mulai mengumumkan project baru mereka, Google Chrome Operating System.

Rencananya nanti Google Chrome OS akan dijadikan open source, dan rencananya juga Google Chrome OS akan ditargetkan untuk netbook.

“Later this year we will open-source its code, and netbooks running Google Chrome OS will be available for consumers in the second half of 2010”

Hal-hal penting yang akan ditekankan Google pada Google Chrome OS adalah cepat, simpel dan juga aman. “Kami (Google) merancang OS agar bisa cepat dan ringan, untuk startup dan bisa terkoneksi dengan internet hanya dibutuhkan beberapa detik”. Kemudian untuk desain interfacenya akan di buat seminimal mungkin agar para pengguna tidak terlalu pusing.

Seperti yang dilakukan sebelumnya (Google Chrome), Google akan kembali ke basic dan mendesain ulang arsitektur dari system keamanannya, dengan begitu pengguna nantinya tidak perlu dipusingkan dengan virus, malware dan update security patch.

Berbeda dengan Android, Google Chrome OS di ciptakan untuk orang-orang yang menghabiskan waktu mereka dalam berinternet ria. Meskipun ditargetkan untuk pengguna netbook Google Chrome OS juga didesain untuk penggunaan desktop.

sumber : http://googleblog.blogspot.com

Update terbaru!

comments powered by Disqus