Power Color Radeon HD 5770 tundukan MSI

March 07, 2010

Reading time ~1 minute

Serupa tapi tidak samaSerupa tapi tidak sama

Sebuah uji benchmark yang dilakukan oleh hardwarezone baru baru ini menguji 2 varian grafis yang menggunakan chips yang sama yaitu ATI Radeon HD 5770 yang di uji dari keluaran MSI dan juga Power Color. Graphic adapter yang dipersenjatai oleh Juniper XT chip, Radeon HD 5770 merupakan salah satu pengembangan dari chips ternama ATI Cypress-powered Radeon HD 5800 series yang menjawab untuk klasmen market mid hingga ke high-end.

Walaupun RV770 dan RV790 chip memiliki jumlah yang sama untuk stream processor nya, texture mapping unit dan juga raster operating unit yang sama dan masih menggunakan 128-bit memory bus interface, ternyata sangat mempengaruhi performance. Akhirnya Radeon HD 5770 tetap lebih lambat dari pendahulunya Radeon HD 4870.

Kabar baik dari Juniper XT chip membawa peningkatan seperti dukungan akan DirectX 11, EyeFinity, dan juga menggunakan tempratur yang lebih rendah sehingga dapat dikatakan Radeon HD 5770 lebih rendah tipis kemampuanya dibanding Radeon HD 4870. Jadi jika anda mengupgrade graphic card anda ke 5700 maka yang anda dapatkan hanya sedikit perfomance lebih rendah namun kaya fitur.

Powercolor memimpin sedikitPowercolor memimpin sedikit

Uji test yang dilakukan kali ini mereka menguji MSI R5770 Hawk dan juga PowerColor HD 5770 PCS+ yang merupakan factory-overclocked Radeon HD 5770 card yang jatuh ke pasaran.

Hasil uji test menunjukan kalau PowerColor mengalahkan MSI tidak terlalu signifikan, namun saat kedua graphic adapter ini di overclock keadaan jadi berbalik, MSI memiliki kemampuan overclock yang lebih memadai.

Hasilnya terbalik ketika di OCHasilnya terbalik ketika di OC

Maka tips tekno, ketika anda berencana membeli Radeon 5770 ini pilih lah harga termurah diantara graphic adapter ini, kalau yang termurah itu powercolor, maka anda akan tenang memakainya, namun ketika yang termurah jatuh ke MSI, maka anda perlu sedikit usaha untuk mendongkrak kemampuan vga anda.

comments powered by Disqus