Perbaiki setting komputer setelah terserang virus

February 12, 2010

Reading time ~2 minutes

Jika anda memiliki komputer dan telah melakukan banyak setting perubahan pada komputer tersebut, mungkin anda akan menikmatinya hingga akhirnya virus menyerang komputer anda, dan merubah semua setting OS Windows anda, ketika hal itu terjadi, mungkin antivirus sudah tidak ada gunanya lagi ? karena walaupun virus sudah dibersihkan dari komputer anda, namun semua setting windows anda sudah berantakan, dan saat itu anda mungkin sudah malas untuk mencari dan membuat setting ulang lagi pada windows anda dan memilih untuk memformat ulang pc anda.

Solusi memformat ulang memang lah solusi terbaik, namun solusi ini akan memakan waktu anda, karena tidak efektif ketika anda membutuhkan komputer anda untuk suatu hal namun anda harus melakukan format, menginstall driver, menginstall aplikasi dan mensetting ulang windows anda dan ini tentunya akan memakan waktu yang tidak sedikit.

Sehingga, kini ada tools yang dapat membantu anda untuk memperbaiki dan mengembalikan setting setting windows anda khususnya setelah terkena serangan virus.

Virus effect remover

Mampu memperbaiki setting windows anda dengan detailsMampu memperbaiki setting windows anda dengan details

Software setelah di instal akan bekerja saat startup. Akan banyak tombol dan informasi yang ditampilkan pada interface dari software ini jadi anda harus mempelajarinya untuk merubah specific system settings, files dan fitur nya. Tools ini akan membantu anda untuk melakukan scan services, cekĀ  lokasi startup location, cek system file, menampilkan file yang mencurigakan, Membuat process list dan melihat informasinya secara detail.

Pada bagian lain anda juga dapat melihat list autorun program anda secara detail, melihat process detail, file dan folder option settings, unlocker, yang tidak sama dengan program standard lainya.

Anda dapat mendownload Virus Effect Remover ini melalui sourceforge, dan tools ini dapat menjadi teman anda untuk pengganti Microsoft Windows system tools seperti Registry Editor, Group Policy Editor ataupun MSConfig. yang lebih utama lagi, program ini mampu memberikan informasi detail mengenai OS anda dan memberikan kendali yang sangat detail terhadap settingnya dan dapat juga memperbaiki kerusakan setting anda khususnya setelah terserang virus.

comments powered by Disqus