Z800 sudah mendukung virtualisasiZ800 sudah mendukung virtualisasi

NVIDIA baru baru ini mengumumkan kalau Hess Corp., sebuah perusahaan global independent energy menggunakan HP Z800 workstation yang dipersenjatai dengan NVIDIA® Quadro® graphic processing units (GPUs) dan juga NVIDIA SLI® Multi-OS technology dengan tujuan untuk mengurangi biaya IT dan juga meningkatkan produktifitas untuk para profesional geoscience.

Dengan menggunakan teknologi virtualisasi dari NVIDIA, Parallels dan lainya, HP Z800 workstation mampu menjalankan OS dengan kecepatan tinggi sesuai dengan kebutuhan para oil and gas professional untuk menggunakan sistem komputer nya dengan penuh.

“Hal yang sangat menantang dan kompetitif dalam business environment, cost-effective, flexible, powerful IT solution yang saat ini menjadi sangat penting,” ungkap Jeff Davis, manager, Technical Computing, di Hess. “Saat ini kita sedang menguji bagaimana HP Z800 workstation dapat memanfaatkan teknologi dari NVIDIA, yang akan membantu proses eksplorasi kami.”

NVIDIA SLI Multi-OS akan memberikan Hess kemudahan untuk menjalankan Microsoft Windows dan Red Hat Enterprise Linux secara bersamaan pada sebuah workstation. Dengan menggunakan Intel Virtualization Technology yang dilengkapi dengan Directed I/O (Intel VT-d) hardware acceleration, SLI Multi-OS akan memberikan kemudahan kepada Hess untuk menggunakan NVIDIA Quadro graphics processing units (GPUs) pada virtual machine— yang saat ini sangat jarang dimiliki oleh banyak software virtualisasi.

Parallels Workstation 4.0 Extreme adalah sebuah high-end workstation virtualization solution yang memungkinkan user menggunakan PC dengan performance tinggi khususnya saat menggunakan software dengan kebutuhan grafis yang tinggi. Teknologi virtualisasi dari NVIDIA dan Intel mampu membuat virtual machine menjalankan aplikasi aplikasi berat yang haus akan grafis.

HP dan NVIDIA juga nantinya akan mendemokan HP Z800 workstation yang dilengkapi dengan Quadro professional graphics solutions dan SLI Multi-OS technology, Intel VT-d dan Parallels Workstation 4.0 Extreme, yang kebanyakan akan digunakan pada komunitas dunia eksplorasi Geophysicist International Exposition (SEG 2009) di George R. Brown Convention Center, Houston.

Kemampuan SLI Multi-OS sudah tersedia pada NVIDIA Quadro FX 3800, Quadro FX 4800, dan juga Quadro FX 5800 graphic mampu mengkombinasikan Windows XP, Windows Vista, dan Linux operating system secara bersamaan. Untuk lebih lengkap mengenai SLI Multi-OS, anda dapat mengunjungi www.nvidia.com/object/sli_multi_os.html

comments powered by Disqus