Openoffice.org Capai Rekor 3 Juta Download

November 02, 2008

Reading time ~1 minute

Openoffice.org mungkin ancaman terbesar bagi office 2007 punya microsoft dan ketika versi terakhir openoffice.org 3.0 keluar para developer mendapat reward yaitu servernya kebanjiran ucapan terima kasih karena permintaan yg besar. Openoffice.org sejak pertama kali versi 3.0 dikabarkan mendapatkan rekor download lebih dari 3 juta download dalam minggu pertama. Bahkan ketika itu adalah sebuah gambar yg mengesankan itu mungkin bahkan lebih menarik bagi mereka yang mendownload versi lengkapnya.

OOo adalah projek multiplatform dan disamping itu pada platform Windows ada penggunaan dasar yang besar yang di office 2007 tidak tercapai. Anda mungkin berterima kasih bahwa pengguna linux dan mac mencetak porsi yang besar dari para pendownload, karena berdasarkan dari pengukuran download openoffice.org itu bukanlah masalah. sebesar 80% dari mereka yang mendownload OOo 3.0 adalah pengguna sistem operasi Windows. Ini berarti bahwa mereka juga baru menggunakan Microsoft office suite, tetapi perbedaan yang besar yaitu tentu saja bahwa Openoffice.org adalah gratis, tidak seperti sederetan produknya microsoft.

sekalipun Openoffice.org gratis dan berfungsi dengan baik disamping office 2007, 3 juta download itu hanyalah sebagian kecil dari apa yang telah diraih oleh sederetan officenya microsoft. microsoft mengklaim memiliki lebih dari 550 juta pengguna windows yang juga menggunakan sekelompok officenya.

comments powered by Disqus