Open source benchmark tools

August 02, 2009

Reading time ~1 minute

Opensource Benchmark toolsOpensource Benchmark tools

Online media Phoronix Media baru baru ini mengumumkan versi terbaru dari versi 2.0 dari software Phoronix Test Suite (PTS) dan akan memasuki versi pre-release PTS Desktop Live 2009.3 (code named “Gernlinden”). Menurut Phoronix founder Michael Larabel, Phoronix Test Suite 2.0 dan PTS Desktop Live 2009.3 (beta) akan tersedia  pada 4th Agustus.

PTS Desktop Live 2009.3 adalah sebuah comprehensive tools yang digunakan untuk testing dan benchmarking yang akan berjalan melalui LiveDVD atau LiveUSB device, software ini berfokus untuk para hardware manufacturer dan user dan di designed untuk melakukan test performance modern systems under Linux, tampa harus menginstall full Linux distro. PTS Desktop Live dikembangkan berdasarkan dari Ubuntu 9.10 Karmic Koala, yang akan tersedia versi final nya pada bulan Oktober tahun ini dan mengalami perampingan dari 700 MB hingga menjadi 400 MB dengan membuang packages dan driver yang tidak diperlukan. Distro ini juga tersedia testing 7-Zip compression, IOzone, Apache web serving, Bwfirt, C-Ray, POV-Ray, Crafty, FFmpeg, MPlayer, Ogg encoding, LAME MP3 encoding, OpenSSL, PostMark, OpenMP, GraphicsMagick, SQLite beberapa elemen benchmark lainya. PTS Desktop Live nantinya akan memiliki setidaknya 50 test profile. Saat ini distro ini memiliki ukuran 1 GB.

Distro ini di desain untuk test hardware terbaru dalam sistem anda, Phoronix telah menyertakan snapshot yang dilengkapi Linux 2.6.31 kernel, GNOME 2.27 dan “package hebat lainya”. Hardware driver dan software package untuk mensupport computer hardware tidak lebih tua dari 3 tahun. Sedangakan untuk hardware requirement distro ini membutuhkan 64-bit processor, dengan 2 GB RAM, modern video card yang mensupport open source graphic stack. PTS Desktop Live nantinya tidak akan berjalan pada system yang sudah tua, sehingga Phoronix menyarankan untuk menjalankan Phoronix Test Suite versi lama untuk hardware lama.

comments powered by Disqus