Nvidia dapatkan Lisensi Intel

August 15, 2009

Reading time ~1 minute

Nvidia BrandNvidia Brand

NVIDIA Corporation baru baru ini telah melakukan kerja sama dengan Intel Corporation, Salah satu pemimpin motherboard manufacturer  dunia seperti ASUS, EVGA, Gigabyte, dan MSI, akibatnya telah mendapatkan lisensi dari NVIDIA® SLI® technology untuk diadopsi pada motherboard Intel® P55 Express Chipset yang di desain untuk  Intel® Core™ i7 dan i5 processor di masa mendatang dengan menggunakan soket LGA1156. Dengan demikian setiap user yang memiliki P55 motherboard dan Intel Core i7 atau Core i5 processor akan dapat menikmati fitur kombinasi NVIDIA® GeForce® GPU, termasuk Quad SLI, sebagai penambah visual computing experience.

“NVIDIA SLI technology adalah pasangan yang sangat menarik nantinya khususnya jika dipasangkan dengan Core i7 terbaru dan Intel DP55KG desktop board,” Ungkap Clem Russo, VP and General Manager dari Intel Client Board Division dari Intel Corporation. “NVIDIA dan Intel mencoba menggabungkan teknologi PC sebagai platform untuk gaming, dan berharap dapat menarik peminat motherboard untuk merakit PC di akhir tahun nanti.”

Hasilnya NVIDIA SLI technology nantinya akan tersedia untuk semua pengguna PC termasuk Intel Core i7, Core i5, Core 2 Quad dan Core 2 Duo processor, dan ini juga berlaku bagi pengguna AMD Phenom II CPU. Sebagai tambahan, untuk meningkatkan performance, NVIDIA GeForce GPU akan menambahkan satu fitur yang tidak akan ditemukan pada discrete graphic lainya, yaitu dengan mamasukan fitur NVIDIA® PhysX® technology dan stereoscopic 3D gaming dengan NVIDIA® 3D Vision™ technology.

“Hanya motherboard dengan desain terbaik yang mampu memanfaatkan semua fitur maksimum dari Nvidia dengan digabungkanya teknologi SLI dan P55 platform,” Ungkap Joe Hsieh, General Manager dari ASUS’ Motherboard Business Unit. “ASUS memiliki desain motherboard secara khusus dengan model ASUS P7P55 Deluxe dan ROG Maximus III Series motherboard, untuk mendapatkan performance dan stabilitas yang tinggi.”

Untuk lebih detail mengetahui NVIDIA SLI technology, kunjungi: www.nvidia.com/sli.

comments powered by Disqus