Nokia Menarik 14 juta chargernya

November 11, 2009

Reading time ~1 minute

Perhatikan charger Nokia anda.Perhatikan charger Nokia anda.

Nokia baru baru ini mengumumkan kalau mereka akan melakukan penarikan atau recalling produk mereka yang berupa charger yang saat ini sebanyak 14 juta, charger yang di buat oleh Nokia ini berasal dari third party supplier yang berasal dari China dengan nama BYD Co Ltd.

Nokia mengatakan kalau komponen charger nya ada yang tidak memenuhi standar, sehingga dapat mengakibatkan kerusakan pada charger tersebut dan membahayakan user. Hal ini Nokia mengidentifikasi kalau plastik cover yang terdapat pada bagian kabel dapat dengan mudah terlepas, sehingga dengan demikian dapat mengekspos bagian internal charger, dan menyebabkan user dapat kesetrum jika terjadi kecelakaan.

Model yang harus diganti yaitu model charger yang di pabrikasi diantara bulan Juni 2009 hingga Agustus 2009, dan model yang akan ditarik yaitu AC-3E, AC-3U, dan juga beberapa model yang keluar pada 13 April 2009 hingga 25 October 2009, yaitu AC-4U.

Jika anda bingung akan model charger anda, maka anda dapat melihat website Nokia charger exchange untuk lebih detail nya.

Nokia Press Release.

comments powered by Disqus