Nokia 1100 dihargai $30,000

April 25, 2009

Reading time ~1 minute

Kalau anda punya yang keluaran jerman, jual karna harganya 30k US$Kalau anda punya yang keluaran jerman, jual karna harganya 30k US$

Jika anda memiliki Nokia 1100 handsets yang di keluarkan dari jerman maka anda sangat beruntung, karena handphone ini saat ini sangat digandrungi oleh para criminal network karena adanya software flaw yang dapat meng eksploitasi dan mengintersepsi passwords yang digunakan untuk authorisasi transaksi bank online.

Polisi telah menghubungi Ultrascan Advanced Global Investigations pada 6 bulan yang lalul melaporkan bahwa Nokia 1100, yang tadinya hanya seharga €100, telah laku terjual dengan harga €5,000 hal ini menyebabkan permintaan Nokia ini semakin meningkat. 10 hari yang lalu para investigator telah melihat handsets yang di exploitasi ini terjual dengan harga €25,000.

Saat pertama kalinya hp ini di edarkan pada tahun 2003, lebih dari 200 juta handset terjual ke seluruh dunia, namun jika anda memiliki hp ini, jangan gembira dulu. Karena kabarnya hanya handsets yang di manufaktur dari pabrik di Bochum, Germany saja yang memiliki vulnerable pada Nokia software.

Menurut Frank Engelsman dari Ultrascan, criminal saat ini telah berhasil mengambil ratusan username dan password untuk online banking account di berbagai negara termasuk Germany dan Holland. Negara ini membutuhkan transaction authentication number (TAN) untuk melengkapi proses online transaction. TAN code ini secara inisial di distribusikan ke customer dalam bentuk kertas paper, dengan banyak code dalam 1 waktu, Sehingga dengan metode phishing attack dapat membawa hacker untuk mendapatkan code TAN yang digunakan melalui SMS message.

Ultrascan informen mengklaim vulnerable 1100 handset ini dapat di reprogram untuk menipu phone number, dan menintersepsi SMS yang terdapat kode TAN.

comments powered by Disqus