Nikon perkenalkan digital kamera dengan proyektor mini

August 09, 2009

Reading time ~1 minute

Selain sebagai kamera juga bisa menjadi proyektorSelain sebagai kamera juga bisa menjadi proyektor

Yang menjadi tren dari setiap teknologi digital kamera adalah peningkatan dari resolusi dan fungsi penyempurnaan image stabilization. Namun kali ini Nikon tidak melakukan hal tersebut, perusahaan ini kali ini membuat inovasi baru, dimana mereka melengkapi kamera digital dengan di integrasikanya “ultra-small” projector. Sehingga, kamera ini dapat menjadi alat untuk memperlihatkan gambar gambar anda ataupun videos secara langsung dari kamera, walaupun output nya masih terbatas hingga 10 lumen (1000+ lumen untuk normal proyektor dirumah saat ini).

Nikon juga mengklaim kalau proyektor ini sangat canggih karena dapat menampilkan gambar dari 5 inci hingga 40 inci dengan resolusi “VGA equivalent”, yang berarti 640 x 480 pixels. Kemampuan proyektor ini hanya berkisar 10 hingga 6kaki. Proyektor ini juga akan mengkonsumsi setidaknya 200+ watt untuk ukuran full-size dengan kemampuan batere hingga 1 jam jika di cas penuh.

Fitur lainya pada kamera itu sendiri sudah dilengkapi dengan 12.1 megapixel image resolution, ISO setting hingga 6400, dan Best Shot Selector, yang mana akan mengambil 10 shot setiap shutter ditekan dan secara otomatis menyimpan yang terbaik ditambah lagi optical zoom hingga 5x.

Kamera ini akan dihargai sekitar $430 di bulan mendatang.

comments powered by Disqus