MultiEngine Antivirus

October 29, 2010

Reading time ~1 minute

Multi engine antivirusMulti engine antivirus

Saking banyaknya jenis antivirus yang beredar di pasaran, membuat kita pusing memilih antivirus apa yang cocok untuk kita, terkadang, ada juga diantara kita yang tidak mengerti, malah menggunakan 2 jenis antivirus, bukanya malah membuat sistem lebih aman, namun malah membuat system jadi bingung dan berebut akhirnya crash karena saling mengidentifikasi virus.

Hal ini tentu saja tidak menyenangkan untuk kita, namun bagi kita yang menginginkan melakukan scanning virus dengan berbagai engine antivirus, ada jalan khusus untuk itu, karena kita memerlukan program tambahan yang mampu mendukung melakukan scanning multi engine antivirus. Program ini disebut dengan Avert.

Avert adalah salah satu tools on-demand virus scanners yang berarti, Automatic Virus Eradication & Removal Tool, program ini free, dan dapat digunakan pada system komputer yang sudah terinfeksi virus, atau system yang ingin di scan oleh user dengan menggunakan berbagai jenis antivirus engines dalam satu waktu untuk memastikan tidak ada sisa sisa virus, trojan, worm ataupun program berbahaya di komputer anda.

Avert saat ini setidaknya dapat melakukan scan komputer dengan 8 jenis antivirus engine yang berbeda beda. Pada dasarnya anda hanya mendownload dan menjalankan run VIPRE. Virus engine yang didukung saat ini terdiri dari ClamWin, Trend Micro, Sophos, Panda, Avira dan juga VBA32 . Semua program berjalan secara portable, sehingga anda dapat meletakanya dimana saja yang anda inginkan.

Avert Dapat dengan mudah di download free portable software untuk Windows.Program ini memerlukan Microsoft .net Framework 2.0.

comments powered by Disqus