Saat ini ada cara mudah untuk mentranslate bahasa, banyak sekali software bahasa khususnya software translate yang beredar di Indonesia, kebanyakan software software tersebut sudah menggunakan database words tersendiri dan menggunakan engine translate tersendiri juga, hal ini tentu saja jauh dari ke praktisan manusia.

Namun bila software ini datang nya dari google ? apa yang terjadi ?

Software ini dapat bekerja dengan sangat mudah, dan menguasai hampir seluruh jenis bahasa (stidaknya ada 40 jenis bahasa) di dunia yang dapat kita tranlsate dengan mudah hanya dengan menggunakan Google Translate client. Software ini akan menggunakan google translate engine untuk mentranslate berbagai macam bahasa ke bahasa yang anda inginkan, selain itu software ini dapat di integrasikan dengan berbagai macam tools. misalnya ketika anda memblok teks, maka akan terlihat ikon G dan ketika anda klik ikon tersebut maka hasil translasinya akan keluar seperti gambar di bawah ini:

Akan muncul Ikon G ketika anda memblok teks dalam bahasa apapunAkan muncul Ikon G ketika anda memblok teks dalam bahasa apapun

Hasil translate akan muncul secara instantHasil translate akan muncul secara instant

Software ini adalah free software, anda hanya perlu menginstall dan biarkan dia berjalan di background, kalau anda ingin mentranslate dengan kalimat yang panjang anda dapat menggunakan windows translate tools dengan mendouble klik ikon G yang terdapat pada systray anda.

Jika teks nya terlalu banyak gunakan windows translateJika teks nya terlalu banyak gunakan windows translate

Sekarang setidaknya bagi anda yang kesulitan untuk menerjemahkan berbagai macam jenis bahasa dapat di selesaikan dengan mudah, gratis selama anda terhubung ke Internet.

[Download Google Translate Client]

comments powered by Disqus