MSI Hadirkan motherboard dengan dukungan 8 graphics card

January 03, 2011

Reading time ~1 minute

MSI Big BangMSI Big Bang

MSI kali ini menjadi satu satunya perusahaan motherboard pertama yang mengadopsi chipset LucidLogix graphic bridge yang disebut dengan HydraLogix. Pada dasarnya chips ini adalah bentuk spesifikasi yang lebih high-end dari Sandy Bridge chips pada seri motherboard MSI Big Bang Marshall. Sehingga dengan demikian Hydra circuit ini akan memiliki ruang untuk menampung setidaknya 8 graphic card slot.

MSI Big Bang Marshall akan menggunakan chipset Intel P67 dan mendukung mid-range processor terbaru yang mendukung Sandy Bridge dengan soket LGA1155. Prosesor ini juga akan dilengkapi dengan oleh 18 power phase dan juga empat buah DDR3-2000 memory slot dengan menggunakan 2 buah konektor 8-pin power dan juga satu buah konektor 6-pin power.

Yang membuat LucidLogix circuit ini nampak canggih adalah kemampuanya untuk mendukung berbagai macam jenis dan model graphic card untuk bekerja sama secara bersamaan meskipun belum diketahui apakah multi gpu dapat berjalan dengan lancar, namun kita mengetahui 4 GPU dapat dijadikan satu, sehingga untuk menjadi 8 GPU dengan 8 PCIe x16 slot mungkin bukan masalah yang terlalu besar.

Fitur canggih lainya yang dimiliki oleh motherboard ini yaitu adanya pengukuran voltage yang detail, OC Genie overclocking, dual Gigabit Ethernet, USB 3.0, SATA 6.0 Gbps dan juga telah disertai dengan 8-channel audio processor. MSI Big Bang Marshall dengan menggunakan LucidLogix mungkin akan lebih disukai untuk para gamer ataupun para animator desainer namun sayang nya satu hal yang belum dapat kita ketahui, yaitu harganya.

comments powered by Disqus