Motherboard Intel Mini ITX untuk akhir 2013

November 25, 2013

Reading time ~1 minute

Mungkin saja anda ingin membeli perangkat PC pada akhir tahun ini yang mungkin juga bukan yang terbaru, ada kalanya membeli perangakat yang berada di tengah tengah baik untuk sisi harga karena yang baru tentu saja akan dibandrol dengan harga yang baru pula sedangkan yang versi sebelumnya pastinya harganya akan turun dan lebih  mudah terjangkau oleh kantong kita.

Anandtech baru baru ini merilis hasil review nya mengenai motherboard ITX terbaik di akhir 2013 ini, mengapa memilih motherboard ITX, kebanyakan alasanya banyak diantaranya yaitu:

  • Menginginkan space yang kecil
  • Powersupply yang kecil
  • Tidak memerlukan upgrade yang begitu kompleks
  • Memerlukan fitur yang penting penting saja
  • Menggunakan sebagai mendia center
  • Dan yang paling penting adalah penggunaan daya yang kecil dan lebih hemat listrik

Berikut adalah paparan dari Anandtech:

ASRock Z87E-ITX

Hanya dengan harga $140 USD, ASRock  sudah dilengkapi dengan dual band 802.11ac WiFi dan juga 6 SATA 6 Gbps.  Performance terbaik dari motherboard ini terdapat pada audio codec nya dan juga kemampuan overclockingnya, anda dapat mendapatkan 4.7 GHz pada prosesor i7-4770K dengan sangat mudah.

ASUS ROG Maximus Impact

Dilengkapi dengan dual band 802.11ac, NGFF (M.2), menggunakan konektor ROG  yang merupakan fiture dari ROG Connect, USB BIOS Flashback, MemOK!, DirectKey dan juga ROG_EXT header untuk OC Panel.  ASUS juga melengkapi dengna kemampuan bios yang lebih banyak beserta software bundled seperti Sonic Radar dan juga RAMDisk. Sayang nya motherboard cantik ini dibanderol dengan harga 225 USD!

ASUS Z87I-Deluxe dan juga MSI Z87I 

ASUS Z871  ini dibuat sebagai alternatif dari Asus ROG, harganya lebih miring sedikit hanya 190 USD namun ada beberapa pengurangan fitur seperti onboard audio, tidak terdapatnya NGFF namun hanya 802.11ac, dan hanya menggunakan software/BIOS stack biasa (Untuk SSD Secure Erase dan juga  RAMDisk khusus untuk ROG).

 

comments powered by Disqus