Mobile Internet Versi Yahoo!

February 25, 2009

Reading time ~1 minute

Mirip dengan IphoneMirip dengan Iphone

Baru baru ini Yahoo telah mengeluarkan Yahoo! Mobile, sebuah mobile web yang berbasis mobile application sebagai starting point untuk online mobile experience anda. Saat ini software ini sudah tersedia untuk iPhone, Windows Mobile-based handset, juga smartphones dari Nokia, RIM, Samsung, Sony Ericsson dan Motorola. Saat ini masih hadir dalam versi beta, dan dalam waktu dekat akan mencapai versi full pada quarter kedua pada tahun 2009. Versi terakhir nya bisa didapatkan pada mobile.yahoo.com.

Teknisnnya program ini mirip dengan iPhone-style grid yang terdiri dari beberapa application seperti Messenger, Mail, Maps, Browser, oneSearch dan onePlace. Namun ini bukan hanya sekedar kumpulan links. Disini Yahoo secara langsung mengintegrasikan nya jadi satu dibandingkan yang ada pada fitur iPhone misalnya iPhone stock market graph anda akan menemukan ikon “Y!” icon; dimana jika anda klik maka akan menampillkan informasi bagaimana yahoo bekerja dengan stock market.

Pada bagian tengah nya terdapat Yahoo oneConnect, sebuah service yang akan mengintegrasikan email, dan akses ke beberapa social network, Yahoo Messenger, address book dan calendar.

Yahoo menyadari fakta tidak semua orang menggunakan service nya secara sepenuhnya seperti Flickr atau Yahoo Mail Yahoo Mobile juga mensupport service lainya seperti Gmail, Windows Live, Hotmail, Twitter dan YouTube.

comments powered by Disqus