MIT hacker berkerja untuk MBTA

December 25, 2008

Reading time ~1 minute

3 orang mahasiswa MIT yang baru baru ini di jerat hukum akhirnya dipekerjakan di Massachusetts Bay Transit Authority untuk meningkatkan sekuriti system mereka.

Hal ini langkah yang harus mau tidak mau harus dicapai oleh perusahaan sistem transportasi terbesar di kota itu, yang mengkhawatirkan informasi ini mampu membawa akan menyebarnya aksi ticket fraud.

“Saya sangat bersyukur telah menemukan celah ini di tangan saya. dan ini akan menghilangkan apa yang telah saya temukan di awal” kata Zack Anderson, salah satu mahasiswa yang di tuntut oleh MBTA.

Anderson, bersama dengan Russell “RJ” Ryan dan Alessandro Chiesa, telah di larang untuk memberikan persentasi dengan judul “The Anatomy of a Subway Hack: Breaking Crypto RFIDs & Magstripes of Ticketing Systems” pada Defcon hacker conference akhir Agustus kemarin.

Mahasiswa ini telah berencana untuk memperlihatkan kalau mekere telah berhasil melakukan reverse engineer pada produk MBTA CharlieTicket magnetic stripe ticket dan CharlieCard smartcard. CharlieCard digunakan sama dengan Mifare Classic RFID (radio frequency identification) technology yang pernah di cracked lebih awal oleh security researcher.

Walaupun MBTA meragukan persentasi yang dapat menyebabkan “kerusakan yang signifikan pada” Transit system nya, namun mahasiswa ini tidak memiliki niat untuk menyebarkan informasi yang memungkinkan orang lain dapat menghack system mereka.

Selengkapnya dapat anda simak di computerworld.

comments powered by Disqus