Microsoft Folder share akan hilang

November 23, 2008

Reading time ~1 minute

Di bulan Desember ini, bagi pengguna Microsoft FolderShare yang anda gunakan untuk menyimpan file and secara online akan ditiadakan. Hal ini disebabkan karena ditiadakan support pada Windows 2000 yang memanfaatkan teknologi ini. Sekarang FolderShare, akan digantikan dengan Windows Live Sync (Selengkapnya dapat anda simak disini)

Pada bulan Desember, kami berencana akan merelease produk baru yang disebut dengan Windows Live Sync. Sehingga dapat dikatakan ini merupakan FolderShare 2.0. dan anda akan tetap familiar dengan ini dengan fitur yang lebih canggih tentunya diantaranya adalah:

  • Mampu menampung lebih banyak folder dan file – dan melakukan sync sampai 20 folder dengan 20,000 masing masing folder.
  • Integrasi dengan Windows Live ID – anda tidak membutuhkan sign-in yang lain.
  • Integrasi dengan Recyle Bin – Sehingga anda tidak akan memiliki Trash folder yang baru,
  • Unicode support – sync file dengan format bahasa lain.

Dengan feature yang ditawarkan oleh Windows Live Sync, mereka juga memiliki posibilitas akan limitasi dari produk yang mereka tawarkan yang mengharuskan anda berhati hati:

Sync tidak dapat merebuild shared library anda. Jika anda memiliki banyak shared library, anda diharuskan meletakanya di FolderShare website sementara sekarang masih ada dan anda dapat mengcopy semua informasinya. Nantinya anda akan me rebuild shared library melalui Sync.

Bagaimana dengan Windows Live Mesh dan SyncToy ? Nampaknya Microsoft banyak membuat produk yang saling overlap

comments powered by Disqus