Mengintip OS X Snow Leopard

July 18, 2009

Reading time ~1 minute

Kalau semua orang sedang fokus ke Windows 7 dan Android, maka Apple juga sedang sibuk sibuknya mempersiapkan OS barunya yang disebut dengan Snow Leopard, seperti biasa, jika apple mengeluarkan versi terbaru dari OS nya pastinya banyak fitur baru dan enhancement baru yang dapat kita nikmati di masa mendatang, kemaren OS ini baru saja me release OS X Snow Leopard Build 10A411 untuk para developer dari sini setidaknya kita dapat mengintip sedikit apa yang baru dari OS ini. Beberapa fitur yang bisa kita intip diantaranya adalah:


Interface dari QuicktimeInterface dari Quicktime

QuickTime X Interface: QuickTime X akan di update dari versi 10.0 (42) menjadi versi 10.0 (47) dan menambahkan interface navigasi baru yang bergaya glossy black.


Bahkan font nya pun di sempurnakanBahkan font nya pun di sempurnakan

Dock Contextual Menu Font: Font yang digunakan untuk Dock contextual menu akan menggunakan gaya “Leopard-style” non-bold text namun dengan ukuran yang lebih besar.

Trashing Files from Stacks: Kini kita dapat mengirimkan file kedalam trash melalui Stacks dalam mode Grid view untuk menghapus file tertentu.

Dock Exposé Across Spaces: Dock Exposé sekarang akan men display windows dari semua Space saat diaktifkan.

New Safari Build: Safari akan diupdate menjadi versi 4.0.3 (6531.4). Perubahan ini belum terlihat adanya penambahan fitur baru dari yang sebelumnya.

comments powered by Disqus