Menghapus Google Update (xp/Vista)

October 22, 2008

Reading time ~1 minute

GoogleUpdate.exe biasanya selalu terinstal pada setiap google application. Program ini akan berjalan didalam background dan melakukan pengecekan update untuk google programs yang ada didalam komputer kita. Sesungguhnya banyak user yang tidak menyukai aplikasi ini, karena tentu saja akan membebankan processor dan memory untuk bekerja. berikut adalah caranya untuk menghilangkan program ini.

Dalam dunia google sesungguhnya windows tidak memiliki sistem yang bagus untuk mencari update pada program non-Windows applications. Oleh karena itu, banyak program yang menginstall semacam update checker untuk memeriksa update pada program. Sayangnya penggunaan program ini akan memakan CPU dan memory anda. Maka dari itu lebih baik kita hapus program ini untuk mempercepat kinerja komputer kita.

Langkah berikut ini sama seperti vista dan xp. Bergantung pada security level anda, mungkin anda harus login sebagai administrator didalam vista.

  1. Masuklah kedalam Control Panel pilih Scheduled Tasks

  2. Pilih GoogleUpdateTaskUser

  3. Lalu klik Delete yang berada pada link sebelah kiri untuk menghapusnya. dan konfirmasi untuk langkah selanjutnya, ini akan memastikan kalau google update tidak akan berjalan setelah anda restart windows nya dan tidak memeriksa update.

  4. Sekarang anda tinggal menghapus active process GoogleUpdate.exe yang sedang berjalan saat ini, klik kanan pada taskbar anda dan pilih Task Manager pada context menu.

  5. Didalam task manager, pilihlah GoogleUpdate.exe dan klik tombol End Process. klik ok jika ada muncul konfirmasi.
comments powered by Disqus