Menggunakan Ipod touch untuk menelfon

September 24, 2010

Reading time ~2 minutes

Apple Peel, akan membuat IPOD anda dapat menelfonApple Peel, akan membuat IPOD anda dapat menelfon

Saking maraknya teknologi para vendor vendor teknologi mencoba untuk memilah milah dan mengurangi spesifikasi teknologi tersebut. Tujuanya adalah untuk mnurunkan harga, dengan mengurangi fitur, harga bisa turun, konsumer dapat menggunakan barang “sesuai dengan kebutuhanya” saja, ibarat kata vendor mencoba agar dapat memberikan solusi produk yang sama untuk konsumer.

Namun kejadian ini menjadi lebih aneh, ketika Ipod touch yang dikeluarkan apple memang tidak dipergunakan untuk menelfon karena tidak memiliki fungsi GSM didalamnya. Namun bagaimana kalau ada “vendor” lain yang mampu memberikan fitur ini pada Ipod touch ? Mungkin yang akan kita lihat masalah tuntut menuntut kali ya ?

Alat ini disebut dengan Apple Peel 520, bagi anda yang sudah memiliki Ipod touch dan menyesalinya “karena tidak bisa dipakai nelfon” mungkin alat ini dapat mengobati penyesalan anda. Alat buatan cina akan membuat Ipod touch anda bekerja seperti selayaknya Iphone. Didalam alat ini sudah terdapat sim card slot, dan mampu di padankan dengan Ipod Touch. Dengan menggunakan silicon case, seolah olah ipod touch anda menjadi seperti iphone (lebih bongsor sedikit, karena ada komponen elektronis nya).

Untuk menggunakan Apple Peel ini kita harus menginstal software khusus agar Ipod nya dapat menerima dan melakukan telefon dan sms, sehingga melakukan jailbreak (yang saat ini sudah legal) diperlukan pada iPod touch anda dengan Apple Peel. Dengan demikian, anda dapat menikmati 5 jam talk time dan juga 120 jam standby time dengan ini.

Versi retail dari Apple Peel ini akan dihargai seharga $388 yuan (atau $57), yang akan tersedia dalam 3 warna, hitam  putih dan merah. Produk ini juga dapat dikirimkan jika anda memesan online. Alat ini juga sudah di jual di berbagai mall gadget di China. Sementara waktu banyak perusahaan yang mencoba untuk mengajak kerja sama dengan pada developer dari China yang disebut dengan Yosion untuk membawa Apple Peel 520 ke berbagai negara.

Bagi anda yang berminat untuk menambah fungsi Ipad anda agar dapat menelfon dan SMS, solusi itu akan hadir dalam waktu dekat ini.

comments powered by Disqus