Membuat Windows 7 Skinpack

August 08, 2011

Reading time ~1 minute

Windows skin pack creatorWindows skin pack creator

Sementara banyak tools untuk membuat basic theme dengan menggunakan Windows 7, kali ini kita akan mengulas soal teknik membuat skinpack Windows dengan lebih advance. Tentunya dengan cara yang mudah, dikatakan teknik yang advance, karena kita akan mengganti elemen elemen yang cukup sulit sehingga memerlukan perubahan pada system file. Cara yang manual (zaman dahulu) sangat menyulitkan khususnya kalau kita memiliki theme yang cukup kompleks, membuat ini sangat sulit di implementasikan di pc yang lainya. Karena untuk setiap theme yang kita buat memiliki berbagai jenis prosedur yang merubah sistem secara manual.

 

Cara semacam ini kini dapat di baypass dengan menggunakan Skin Pack Installer. Software ini dapat bekerja dengan baik dengan system yang ada, baik untuk 32-bit dan juga 64-bit Windows.

Program ini pada dasarnya memberikan sebuah opsi baru untuk kita untuk membuat skin pack hanya dengan beberapa click untuk dapat dengan mudah di distribusikan kepada sistem Windows lainya.

Skin Pack Installer System akan membuat semua list element dan opsi pada masing masing interface. Masing masing elemen di kelompokan dengan mudah kedalam masing masing kumpulan file dll, exe, theme & installer. Misalnya saja untuk mengganti shell32.dll, explorerframe.dll, explorer.exe atapun notepad.exe dalam dll file.

The theme & installer group akan memberikan opsi untuk memilih wallpaper, cursor, visual style ataupun media.

Begitu semua sudah diganti dengan custom theme, maka kita dapat membuat setup dengan mudah, hanya dengan mengklik Create Setup maka program ini akan menciptakan file executable baru yang akan mengimplementasikan themekit kita ke komputer lain dengan mudah.

Tools lain seperti resource hacker, extractor, renamer dan juga png to bmp tool  sudah disertakan dalam toolkit ini, memudahkan kita menggunakan software yang ingin kita gunakan saat melakukan perubahan theme.

Jika anda tertarik, anda dapat mendownload dengan gratis versi 32-bit dan juga 64-bit melalui halaman developer Deviant Art.

comments powered by Disqus