Membuat website melalui Photoshop

February 16, 2010

Reading time ~1 minute

BaseKit, Import WebsiteBaseKit, Import Website

Bagi anda seorang web desainer, mungkin photoshop sangat membantu anda dalam mengerjakan tugas untuk membuat website, karena kemampuan dan fitur desain yang disediakan di photoshop sangatlah lengkap, termasuk fitur untuk melakukan slicing gambar, memberi aneka ragam efek terhadap gambar dan fitur animasi yang tersedia langsung dalam software, tak heran software ini menjadi tools yang paling banyak digemari oleh para desainer web.

Kali ini ada sebuah online tools yang dapat membantu anda melanjutkan desain anda dari photoshop menjadi web, biasanya anda melakukan ini dengan melakukan slicing gambar, kemudian menggenerate html code nya, namun kali ini dengan bantuan web ini, anda akan lebih mudah mengerjakan desain anda menjadi web dengan lebih cepat.

web ini disebut dengan BaseKit, basekit mungkin mirip dengan Google Sites, namun BaseKit memiliki kemampuan yang lebih, yaitu kemampuanya untuk mengimport file Photoshop (PSD), jadi bagi para desainer web, yang kesulitan untuk mengimplementasikan file PSD kedalam bentuk HTML dan CSS BaseKit dapat membantu kita menyelesaikan tugas ini. Jangan khawatir dengan code yang di generate dari BaseKit, karen semua code nya dapat berjalan di semua jenis browser saat ini. Mungkin anda hanya memerlukan membiasakan diri untuk mengenal layer ‘Header’, dan bentuk naming convention lainya.

Selain kemampuanya mengimport file PSD anda, Web 2.0 ini juga dilengkapi dengan fitur drag and drop, resizing, AJAX dan juga widget untuk yin yang — forms, date picker, star rating, imported Flickr dan juga Twitter feeds Jika anda ingin melihat hasil karya mereka, mungkin anda dapat mengunjungi pameran mereka.

comments powered by Disqus