Jquery MobileJquery Mobile

Perkembangan web terus menerus di eksplorasi dan semakin kian memanjakan kita dalam bernavigasi di web. Web 2.0 menjadi salah satu pintu gerbang baru untuk para pengguna web dan juga para developer web untuk mengembangkan aplikasi web yang semakin canggih, dilahirkanya AJAX, membuat web 2.0 menjadi idola berbagai jenis platform. Lalu apa langkah berikut nya ? Tentu saja web akan terus ber evolusi untuk memenuhi kebutuhan akan pengguna dan juga ketersediaan bandwith yang cepat membuat terbukanya kemungkinan untuk terbukanya kesempatan mengembangkan aplikasi yang lebih kompleks dan lebih memudahkan manusia.

jQuery mobile salah satunya telah menjadi sinonim dari pemrograman JavaScript yang cukup kompleks, dalam bagian tertentu Jquery memiliki kesempatan untuk mengembangkan platform nya untuk hal yang lebih kompleks tentu saja ini didukung dengan kepemimpinan proyek yang kuat. Dengan tujuan untuk membuat sebuah web framework dengan kemampuan layar sentuh untuk penggunaan tablet dan juga smartphone, jQuery Mobile telah menjadi satu satunya proyek yang memiliki masa depan, memiliki potensi akan cross-platform, cross-device web development untuk pengguna mobile browsers ke tahap yang lebih canggih. Sebagaimana semakin banyak para developer mulai membangun aplikasi berbasis HTML5, sebuah mobile JavaScript framework yang solid tentunya akan membuat masing masing platform ini bersinergi dengan baik. jQuery Mobile mungkin saja akan menjadi pionir untuk JavaScript web framework untuk mobile.

Dukungan Multi Browser

Dukungan web mobile platformDukungan web mobile platform

Jquery nampaknya telah membaca dan mampu memprediksi apa yang akan menjadi trend di masa mendatang, khusus nya web platform, dengan demikian mereka juga memerlukan serangkaian fungsi dari framework mereka untuk dapat didukung dengan mudah dan standard. Kehadiran standar baru ini tentu saja nantinya dapat membuka jendela baru bagi para pemilik browser untuk saling mendukung dan memanfaatkan fungsi Jquery. Saat ini Jquery setidaknya telah mendukung mobile browser platform dominan.

Komunitas yang Signifikan

Jquery tidak berhenti disitu saja, untuk menjaga para developernya, Jqurey Meetups dibentuk dari berbagai club, salah satunya Jquery Meetup Indonesia.

Demo

Anda dapat mencoba berbagai macam jenis demo melalui demo yang telah disediakan.

Akhir kata

Programming berbasis web mobile tentunya akan semakin bergejolak dan semakin cepat, industri tentu saja akan memerlukan programmer khusus untuk bidang ini, dan tentu saja ini akan melahirkan berbagai macam jenis lapangan kerja baru, dengan spesialisasi yang baru. Selamat mencoba dan selamat ber inovasi.

comments powered by Disqus